Bayern Munich Perpanjang Rekor Buruk di DFB Pokal

Bayern Munich gagal lagi di DFB Pokal

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich meraih hasil kurang apik di babak perempat final DFB Pokal 2022/23. Bersua SC Freiburg di Allianz Arena, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB, Bayern tumbang dengan skor 1-2.

Satu gol dari Dayot Upamecano urung membawa Bayern menang, usai Nicolas Hofler dan Lucas Holer mencetak gol dan membawa Freiburg berbalik unggul. Dari hasil ini juga, ada satu catatan buruk yang masih bertahan di Bayern. Apa itu?

1. Bayern gagal raih trofi DFB Pokal tiga kali beruntun

Bayern Munich Perpanjang Rekor Buruk di DFB PokalBayern Muenchen vs Borussia Dortmund di Bundesliga (twitter.com/FCBayernEN)

Akibat dari kekalahan lawan Freiburg, Bayern dipastikan gagal meraih trofi DFB Pokal selama tiga musim beruntun. Squawka mencatat, ini jadi catatan terburuk mereka sepanjang abad ini di ajang tersebut.

Pada musim 2020/21, Bayern tumbang di tangan Holsten Kiel di babak 32 besar via babak adu penalti. Di musim 2021/22, mereka kalah 0-5 dari Borussia Moenchengladbach, juga di babak 32 besar. Kini, di babak delapan besar, Bayern tumbang.

Baca Juga: Rekor Thomas Tuchel Menghadapi Bayern Munich sebagai Pelatih Lawan

2. Terakhir juara pada musim 2019/20

Bayern Munich Perpanjang Rekor Buruk di DFB PokalPara pemain Bayern Munich saat merayakan gelar DFB-Pokal 2019 (sport360.com)

Terakhir kali, Bayern menjuarai gelaran DFB Pokal pada musim 2019/20. Ketika itu, mereka melaju mulus di ajang ini, mengalahkan nama-nama macam Hoffenheim, Schalke 04, hingga Eintracht Frankfurt.

Di partai final, Bayern berhasil mengalahkan Bayer Leverkusen di ajang tersebut. Robert Lewandowski jadi pahlawan bagi Die Roten lewat dua golnya di babak ini, plus satu gol masing-masing dari David Alaba dan Serge Gnabry.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Menjanjikan di Bayern Munich 2022/2023, Ada Musiala!

3. DFB Pokal jadi milik tim-tim lain

Bayern Munich Perpanjang Rekor Buruk di DFB Pokalpotret para pemain RB Leipzig saat merayakan gelar DFB-Pokal (twitter.com/daniolmo7)

Dengan gagalnya Bayern meraih trofi DFB Pokal dalam tiga musim terakhir, sontak gelar ini sukses direnggut tim lain. Pada musim 2020/21, gelar ini jadi milik Borussia Dortmund yang mengalahkan RB Leipzig di final.

Berlanjut di musim 2021/22, giliran RB Leipzig yang meraih gelar, usai mengalahkan SC Freiburg di final. Di musim 2022/23, siapakah yang akan meraih gelar DFB Pokal? Yang jelas, bukan Bayern tentunya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya