Comscore Tracker

Beda Dunia Antara Persikabo dan Persis Saat Ini di Liga 1

Persikabo dan Persis torehkan catatan berbeda

Jakarta, IDN Times - Persikabo 1973 dan Persis Solo sedang berada dalam dunia berbeda saat ini. Perbedaan itu tampak nyata saat kedua tim bersua di Stadion Pakansari, Minggu (7/8/2022) malam.

Persikabo berhasil mengakhiri laga lawan Persis ini dengan kemenangan. Sempat buntu di babak pertama, skuad berjuluk 'Laskar Pajajaran' itu menggebrak di babak kedua dan sukses mencetak dua gol via Gustavo Tocantins dan Lucas Gama (Lucao).

Kemenangan ini menghadirkan catatan 180 derajat bagi kedua tim. Ketika Persikabo sukses mempertahankan catatan tak terkalahkannya, Persis justru mempertahankan catatan tak menangnya akibat hasil ini.

1. Persikabo makin padu di setiap laga

Beda Dunia Antara Persikabo dan Persis Saat Ini di Liga 1Persikabo vs Persis di ajang Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Pelatih Persikabo, Djadjang Nurjaman, menjabarkan salah satu rahasia penampilan apik timnya dalam tiga laga Liga 1 2022/23 sejauh ini. Menurutnya, dengan skuad yang minimalis, para pemainnya justru mampu tampil padu di setiap laga.

"Semakin hari, para pemain semakin memahami strategi yang disiapkan untuk setiap laga. Secara penampilan, mereka juga ada perkembangan. Termasuk hari ini, kami main bagus, baik secara fisik, disiplin, dan penguasaan bola," ujar Djadjang dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Sadar bahwa masih panjang perjalanan yang harus dilalui, Djanur, sapaan akrab Djadjang, meminta para pemain untuk lebih waspada. Sebab, di laga-laga selanjutnya, masih ada tim-tim berat yang harus dihadapi Persikabo.

"Ini baru tiga pertandingan, laga-laga berikutnya saya meminta para pemain untuk lebih waspada, dan harus tetap rendah hati," tutur Djanur.

Baca Juga: Persebaya Ditekuk Persikabo, Aji: Ada Kesalahan Pemain Belakang

2. Persis Solo yang pasrah menerima kecaman fans

Beda Dunia Antara Persikabo dan Persis Saat Ini di Liga 1Persikabo vs Persis di ajang Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Di sisi lain, pelatih Persis, Jacksen F. Tiago menyebut bahwa dia dan para pemainnya pasrah akan apa yang terjadi setelah kekalahan ini. Menurutnya, sangat wajar fans memberikan kritik keras, apalagi Persis kalah tiga kali beruntun di liga.

"Saya sudah sampaikan bahwa tekanan itu tergantung prestasi, kalau prestasi seperti ini adalah sesuatu yang wajar, saya harus berjiwa beras menerima sebuah tekanan dan kritikan, selama tiga kali pertandingan, kami tidak bisa menang," ujar Jacksen.

3. Persikabo sempurna, Persis merana

Beda Dunia Antara Persikabo dan Persis Saat Ini di Liga 1Persikabo vs Persis di ajang Liga 1 2022/23. (Dok. Persikabo)

Berkat kemenangan atas Persis ini, Persikabo mempertahankan catatan sempurna di ajang Liga 1 2022/23. Mereka menorehkan sembilan poin, hasil dari tiga kemenangan dalam tiga laga.

Berbeda dengan Persikabo, Persis justru jadi tim pesakitan di ajang Liga 1 2022/23 ini, Dari tiga laga yang sudah dilakoni, mereka tidak mendulang satu poin pun. Alhasil, mereka bertengger di posisi terakhir klasemen.

Baca Juga: Persija Jakarta Bekuk Persis Solo dalam Duel Tensi Tinggi

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya