Persija Jakarta Bekuk Persis Solo dalam Duel Tensi Tinggi

Persija versus Persis berlangsung begitu ketat

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akhirnya mengemas kemenangan perdananya di Liga 1 musim 2022/23. Usai kalah dari Bali United di laga pembuka, Persija akhirnya bisa meraup tiga poin setelah membekuk Persis Solo, Minggu (31/7/2022), dengan skor tipis, 2-1.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Macan Kemayoran yang didukung langsung oleh fans setianya, mendominasi sejak peluit kick-off dibunyikan. Serangan yang dibangun juga tampak begitu efektif dan mematikan.

Tiga peluang emas didapat Persija saat duel belum berusia 15 menit. Namun yang sangat mengancam, adalah tendangan melengkung Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti pada menit 12. Namun, upaya Abimanyu gagal akibat diblok oleh kiper Persis, Muhammad Riyandi.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit 15. Hanno Behrens mencetak gol perdananya di Liga 1 buat Persija. Umpan datar yang tajam dari Abimanyu sukses dikuasai oleh Behrens. Dengan cerdiknya, Behrens melepaskan tembakan yang membuat bola melewati kolong Riyandi.

Intensitas permainan Persija meningkat setelahnya. Beberapa peluang berhasil diciptakan. Namun, baru pada menit 44, Persija bisa menggandakan skor lewat aksi ciamik Frengky Misa.

Meliuk-liuk di dalam kotak penalti, Misa langsung melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dibendung oleh Riyandi. Skor 2-0 bertahan buat Persija hingga jeda.

Tertinggal dua gol, Persis melakukan perubahan di awal babak kedua. Pelatih Jacksen F Tiago berhasil meningkatkan intensitas permainan Persis. Hingga akhirnya, Syamsul Arif berhasil mencetak gol dan memangkas margin skor saat babak kedua baru berusia tiga menit. Gol tersebut sekaligus membawa Persis tampil lebih percaya diri.

Mereka terus menekan Persija usai mencetak gol. Bahkan, 10 menit berselang gol Syamsul, Persis nyaris saja menyamakan skor lewat aksi Alexis Messodoro. Sialnya, upaya Messidoro berhasil digagalkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Persija nyaris saja mencetak gol ketiga lewat sepakan keras Muhammad Ferarri di penghujung laga. Riyandi lagi-lagi menjadi pahlawan Persis dengan penyelamatan akrobatiknya. Hingga akhir laga, skor 2-1 buat keunggulan Persija bertahan.

Baca Juga: Persija Sempat Tumpul, Thomas Doll Bakal Duetkan Duo Striker Asingnya?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya