Comscore Tracker

Bekuk Filipina, STY Puji Kolektivitas Skuad Timnas U-23

Timnas U-23 main dengan harmoni di laga ini

Jakarta, IDN Times - Timnas U-23 Indonesia meraih hasil positif lagi di laga ketiga Grup A SEA Games 2021. Bersua Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (15/3/2022), Ricky Kambuaya dan kolega menang dengan skor 4-0.

Kemenangan ini pun membuat pelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong (STY) puas. Dia memuji kolektivitas yang dipertontonkan anak asuhnya dalam mencetak gol. Menurutnya, hal itu sesuai dengan filosofi yang dia tekankan di tim.

"Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol," ujar Shin, dilansir situs resmi federasi.

1. STY apresiasi penampilan anak asuhnya

Bekuk Filipina, STY Puji Kolektivitas Skuad Timnas U-23Timnas Indonesia U-23 berhasil kalahkan Filipina, 4-0, dalam duel di penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (dok. PSSI)

Lebih jauh, STY juga mengapresiasi penampilan anak asuhnya. Apalagi timnya menang telak di laga ini. Bahkan, dia juga berujar ingin bersua kembali dengan Vietnam di laga final SEA Games 2021 kelak. Namun, ada Myanmar yang harus ditaklukkan lebih dulu.

"Pemain telah bekerja keras pada pertandingan ini. Selanjutnya kami fokus melawan Myanmar, kami tentu ingin meraih kemenangan dan lolos semifinal," kata STY.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas U-23 Bantai Filipina, Tinggal Sikat Myanmar

2. STY soroti penampilan Muhammad Ridwan

Bekuk Filipina, STY Puji Kolektivitas Skuad Timnas U-23Timnas Indonesia U-23 berhasil kalahkan Filipina, 4-0, dalam duel di penyisihan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). (dok. PSSI)

Muhammad Ridwan jadi salah satu pemain yang mencuri perhatian di laga ini. Dia jadi salah satu pencetak gol kemenangan Timnas U-23 atas Filipina. STY berkata, ini akan jadi pengalaman yang bagus untuk Ridwan.

"Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter). Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini," kata STY.

3. Timnas U-23 akan bersua Myanmar

Bekuk Filipina, STY Puji Kolektivitas Skuad Timnas U-23Timnas U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Pada laga pamungkas Grup A SEA Games 2021, Timnas U-23 akan berjumpa Myanmar. Hasil imbang sejatinya sudah cukup untuk membawa skuad Garuda Muda melaju ke semifinal, meski dengan status kemungkinan besar runner-up.

Timnas U-23 masih berpeluang besar untuk lolos ke semifinal. Di laga semifinal SEA Games 2021 nanti, skuad Garuda Muda kemungkinan akan bersua Malaysia atau Thailand yang bermain apik di Grup B.

Baca Juga: Hitung-hitungan Timnas U-23 Lolos Semifinal SEA Games 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya