Comscore Tracker

[BREAKING] Timnas U-23 Bantai Filipina, Tinggal Sikat Myanmar

Timnas U-23 menang besar atas Filipina

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 kembali meraih kemenangan dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021. Bertemu Filipina di Stadion Viet Tri, Jumat (13/5/2022) sore, Egy Maulana Vikri dan kolega menang telak, 4-0.

Gol-gol di laga ini dicetak Muhammad Ridwan (18'), Rizky Ridho (44'), Egy Maulana Vikri (74'), dan Marselino Ferdinan (83') untuk Timnas U-23. Kemenangan ini memperlebar peluang skuad Garuda Muda untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021. Kini, tugas Timnas U-23 tinggal mengalahkan Myanmar.

Sejak awal babak pertama, Timnas U-23 sudah mendominasi permainan. Mereka mengatur aliran bola dengan rapi dari lini tengah, sembari memanfaatkan kecepatan para pemain sayap yang jadi kekuatan utamanya. Filipina tidak diberikan kesempatan berkembang.

Upaya skuad Garuda Muda ini berbuah hasil pada menit 18. Muhammad Ridwan membobol gawang Filipina, setelah memanfaatkan umpan manis Egy Maulana Vikri. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan skuad Garuda Muda.

Tertinggal satu gol, Filipina pun coba mengejar. Namun, mereka menemui kesulitan. Pertahanan Timnas U-23 yang digalang Fachruddin Aryanto cukup rapat. Belum lagi, lini tengah juga turut melapis pertahanan Garuda Muda.

Ditambah, Timnas U-23 juga masih memberikan ancaman-ancaman lewat serangan cepat. Alhasil, Filipina kerepotan menggalang pertahanan. Mereka pun jadi kesulitan mencetak gol. Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama.

Timnas U-23 berhasil menambah angka jelang babak kedua. Berawal dari umpan Syahrian Abimanyu dari bola mati, Rizky Ridho mencetak gol kedua bagi skuad Garuda Muda pada menit 44. Skor berubah 2-0, dan tak berubah sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, dominasi Timnas U-23 masih terjaga. Namun, Filipina tidak tinggal diam. Beberapa kali, mereka sukses menciptakan peluang ke gawang Timnas U-23. Sayang, peluang-peluang ini masih gagal menemui sasaran.

Selepas menit 60, kuasa laga kembali pada skuad Indonesia. Masuknya darah yang lebih segar seperti Marselino Ferdinan dan Irfan Jauhari menjaga intensitas permainan Timnas U-23. Namun, gol tak kunjung mereka cetak.

Ketatnya pertahanan Filipina membuat serangan Timnas U-23 sempat mandek. Namun, pada 74, kebuntuan Indonesia akhirnya pecah. Manuver yang dilakukan Egy Maulana Vikri berbuah gol bagi Timnas U-23. Skor berubah 3-0.

Egy dan kolega belum berhenti. Berlanjut pada menit 83, mereka kembali menambah angka. Berawal dari dijatuhkannya Ronaldo Kwateh di kotak penalti, Marselino yang ditunjuk sebagai eksekutor melakoni tugasnya dengan baik. Skor berubah 4-0.

Di sisa waktu babak kedua, Timnas U-23 sukses mempertahankan keunggulan mereka atas Filipina. Alhasil, skor 4-0 tidak berubah, membawa mereka pada kemenangan kedua di laga Grup A SEA Games 2021.

Baca Juga: Timnas U-23 Jelang Lawan Filipina: Kemenangan Harga Mati!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya