Comscore Tracker

Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino 

Marselino dan Ronaldo mengubah Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, memuji performa dua pemain mudanya, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh. Masuknya dua pemain ini mengubah permainan skuad Garuda di laga lawan Timor Leste, Kamis (27/1/2022) malam.

"Memang, Ronaldo (Kwateh) dan Marselino (Ferdinan) masuk di babak kedua. Setelah mereka masuk performa tim lebih baik," ujar Shin dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: [BREAKING] Timnas Indonesia Comeback, Sikat Timor Leste

1. Shin ingatkan pemain harus punya rasa lapar

Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino TC Timnas U-22. (Website/pssi.org)

Shin pun menekankan, para pemain Indonesia harus memiliki rasa lapar terhadap kemenangan. Dengan rasa lapar ini, para pemain dapat mempersembahkan yang terbaik untuk skuad Garuda.

"Jadi saya sangat merasakan bahwa para pemain harus punya kehausan dan kelaparan terhadap permainan," ungkap Shin.

Baca Juga: Timnas Tekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Sempat Marahi Pemain

2. Banyak evaluasi yang harus dilakukan

Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino Duel Timnas Indonesia vs Timor Leste, Kamis (27/1/2022) / PSSI

Kendati meraih kemenangan, Shin mengaku tidak puas dengan permainan Timnas Indonesia, terutama di babak pertama. Dia bahkan sempat memarahi para pemain dan menegur mereka dengan keras. Evaluasi jadi hal yang wajib dilakukan.

"Memang kami menang 4-1, tapi laga ini sangat mengecewakan, saya dan pemain harus evaluasi diri, saya akan berusaha agar ada perkembangan yang baik, mungkin harus meningkatkan mental pemain. Laga kali ini tidak memuaskan," ujar Shin.

3. Indonesia akan bersua Timor Leste lagi

Bekuk Timor Leste, Shin Tae Yong Puji Ronaldo dan Marselino Duel Timnas Indonesia versus Timor Leste, Kamis (27/1/2022) / PSSI

Pada 30 Januari mendatang, Timnas Indonesia akan bersua Timor Leste lagi di venue yang sama, yakni Stadion Kapten I Wayan Dipta. Menilik apa yang terjadi di laga kemarin, diprediksi Timor Leste bisa memberikan gebrakan lagi.

Akan tetapi, Timnas Indonesia memang membutuhkan kemenangan. Jika meraih hasil apik di laga lawan Timor Leste pada 30 Januari kelak, peringkat FIFA skuad Garuda akan naik dan mereka akan masuk pot 3 dalam Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga: Pelatih Ansan Greeners Titipkan Asnawi ke Shin Tae Yong 

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya