Belum Habis, Liverpool Masih Berpeluang Besar Jadi Juara Musim Ini

Jangan dulu coret nama Liverpool dari perburuan gelar

Jakarta, IDN Times - Sebelum laga lawan Tottenham Hotspur, banyak yang meragukan kapasitas Liverpool. Apalagi, dalam tiga laga sebelumnya di semua ajang, Liverpool sulit meraih kemenangan.

Namun, bukan 'Si Merah' namanya jika mereka tidak memberikan jawaban. Bermula dari kemenangan 3-1 atas Tottenham, Liverpool seolah ingin menunjukkan, mereka belum habis. Nama mereka masih ada dalam daftar kandidat peraih trofi Premier League 2020/21.

1. Liverpool tumbangkan West Ham United

Belum Habis, Liverpool Masih Berpeluang Besar Jadi Juara Musim Initwitter/LFC

Bertamu ke London Stadium pada Minggu (31/1/2021), Liverpool sukses memeragakan permainan apik kala menghadapi West Ham. Hasilnya, mereka menangi 3-1 atas tim berjuluk The Hammers tersebut. Kemenangan ini pun jadi sesuatu yang spesial buat mereka.

Ketika tim-tim lain seperti Manchester United dan Leicester City kehilangan poin, Liverpool menunjukkan bahwa mereka masih punya taji untuk bersaing di papan atas. Alhasil, berkat kemenangan ini, Liverpool naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League, di bawah duo Manchester.

Baca Juga: West Ham Dihajar Liverpool 1-3, J. Klopp Puji Pemain

2. Liverpool masih masuk perburuan titel juara

Belum Habis, Liverpool Masih Berpeluang Besar Jadi Juara Musim IniPelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya di samping pelatih West Ham United David Moyes saat laga Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris (31/1/2021). Mohamed Salah yang mencetak dua gol pada laga tersebut mengantarkan kemenangan Liverpool 3-1 atas West Ham United. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/John Walton

Musim ini, Liverpool memang kerap terkena masalah. Selain perkara inkonsistensi, mereka juga acap dihinggapi badai cedera. Segala macam problematika ini pada akhirnya berpengaruh terhadap perjalanan Liverpool di musim 2020/21.

Akan tetapi, dua kemenangan beruntun yang diraih atas tim asal London, yakni Tottenham dan West Ham, menegaskan Liverpool belum habis. Mereka masih harus diperhitungkan sebagai kandidat juara musim ini.

Bahkan, menurut analisis yang dipaparkan BBC, Liverpool bisa jadi pesaing terkuat Manchester City dalam meraih gelar. Apalagi, Leicester dan United juga sama seperti Liverpool, kerap mempertontonkan inkonsistensi dalam laga-laga krusial.

3. Mohamed Salah masih jadi tumpuan Liverpool

Belum Habis, Liverpool Masih Berpeluang Besar Jadi Juara Musim IniPemain Liverpool Mohamed Salah mencetak gol ke gawang West Ham United saat laga Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris (31/1/2021). Mohamed Salah yang mencetak dua gol pada laga tersebut mengantarkan kemenangan Liverpool 3-1 atas West Ham United. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Justin Setterfield

Dengan masih berpeluangnya Liverpool menjadi juara di akhir musim, mereka membutuhkan sosok yang mampu tampil konsisten setiap pekannya. Ciamiknya, mereka punya sosok Mohamed Salah di lini depan. Pria asal Mesir itu menunjukkan dirinya masih menjadi tumpuan Liverpool di lini serang.

Dua golnya di laga lawan West Ham membuktikan jika Salah tetap seorang predator berbahaya di lini pertahanan lawan. Manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga masih percaya Salah akan terus mencetak gol dalam laga-laga berikutnya.

"Saya sering bekerja dengannya setiap hari di Liverpool. Ia selalu punya hasrat untuk mencetak gol, yang membuatnya menjadi pemain kelas dunia. Senang rasanya melihat Salah mencetak gol lagi dan kembali berkontribusi buat tim," ujar Klopp.

Baca Juga: Operasi Senyap Duo Manchester di Premier League 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya