Bepe dan Ponaryo Astaman Jadi Bakal Calon Waketum PSSI

Ada penambahan bakal calon Waketum dan Exco

Jakarta, IDN Times - Komite Pemilihan (KP) PSSI memberikan perkembangan terbaru menyoal nama-nama calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI dan calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Ada nama Bambang Pamungkas (Bepe) dan Ponaryo Astaman.

Ketua KP PSSI, Amir Burhanuddin, berkata bahwa ada penambahan tiga bakal calon Waketum PSSI dan lima calon anggota Exco PSSI. Nama-nama ini tertera dalam dokumen berkas email pendaftaran bakal calon Waketum dan Exco PSSI.

"Setelah pengecekan kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email)," ujar Amir, dilansir situs resmi federasi.

1. Berkas-berkas ini masuk sebelum Senin petang

Bepe dan Ponaryo Astaman Jadi Bakal Calon Waketum PSSIKetua Komite Pemilihan KLB PSSI, Amir Burhanuddin di Kongres Biasa PSSI 2023, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Amir memastikan, berkas-berkas dari bakal calon Waketum dan Exco PSSI ini diserahkan sebelum Senin (16/1/2023) pukul 18.00 WIB. Alhasil, berkas ini masih bisa diterima tim KP PSSI.

"Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1/2023)," ujar Amir.

Baca Juga: Pengakuan Ketua KP PSSI Masuk Calon Exco: Saya Tidak Daftar!

2. KP PSSI dibekali waktu satu bulan jelang KLB PSSI

Bepe dan Ponaryo Astaman Jadi Bakal Calon Waketum PSSIAnggota Komite Pemilihan (KP) PSSI. (IDN Times/Tino).

Amir menambahkan KP hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI. Alhasil, semua anggota KP PSSI berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugasnya.

"Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar Exco PSSI. Mereka dari berbagai berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi," ujar Amir.

3. Daftar bakal calon tambahan Waketum dan Exco PSSI

Bepe dan Ponaryo Astaman Jadi Bakal Calon Waketum PSSIErick Thohir saat datang ke Kantor PSSI, Minggu (15/1/2023). (IDN Times/Tino).

Dengan ini, total keseluruhan yakni 5 orang bakal calon Ketua Umum, 20 orang bakal calon wakil Ketua Umum, dan 83 orang bakal calon anggota Komite Eksekutif. Berikut tambahan bakal calon Komite Eksekutif PSSI periode 2023-2027

Bakal calon Wakil Ketua Umum

1. Bambang Pamungkas (Bepe)
2. Gede Widiade
3. Ponaryo Astaman

Bakal calon anggota Komite Eksekutif

1. Benny Tomasoa
2. HM Fadhil Rahmi
3. Katno
4. Rowland Heinrich
5. Sophan Lamara

Baca Juga: Raffi Ahmad Masuk Daftar Calon Exco PSSI

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya