Berakhirnya Perjalanan Sergio Busquets Bersama Barcelona

Busquets akan hengkang dari Barcelona

Jakarta, IDN Times - Akhirnya, masa Sergio Busquets bersama Barcelona tuntas sudah. Per akhir musim 2022/23 nanti, jebolan akademi La Masia itu memutuskan meninggalkan Camp Nou.

Keputusan ini diwartakan Busquets dalam video yang diunggahnya lewat media sosial Barcelona. Video yang diunggah pada Rabu (10/5/2023) itu tampak emosional, mengingat kariernya bersama Barcelona begitu panjang.

"Adalah sebuah kehormatan bagi saya, dan kebanggaan bisa membela Barcelona. Namun, semua memang harus berakhir. Bukan keputusan mudah memang, tetapi waktunya telah tiba," kata Busquets.

1. Masih akan membela Barcelona hingga akhir musim

Berakhirnya Perjalanan Sergio Busquets Bersama Barcelonapotret Sergio Busquets (twitter.com/fcbarcelona)

Kendati sudah mengumumkan akan pergi, Busquets masih akan membela Barcelona hingga akhir musim nanti. Musim ini, Busquets masih jadi bagian vital dari skuad Barcelona asuhan Xavi Hernandez.

Tercatat, Busquets tampil dalam 27 laga di semua ajang. Dia juga sukses mencetak empat assist sejauh ini. Semakin manis, dia hampir dipastikan mengakhiri musim 2022/23 bersama Barcelona dengan gelar LaLiga.

Baca Juga: Barcelona Dapat Lampu Hijau dari LaLiga Pulangkan Lionel Messi

2. Kunci lini tengah Barcelona sejak lama

Berakhirnya Perjalanan Sergio Busquets Bersama Barcelonamanchestereveningnews.co.uk

Sejak naik ke tim senior Barcelona pada 2008, di bawah asuhan Pep Guardiola, Busquets menjelma figur kunci di lini tengah Barcelona. Dia jadi bagian Blaugrana yang sukses meraih enam gelar di 2009.

Selama dua musim terakhir, Busquets juga menjadi kapten tim. Setelah masa-masa yang indah bersama Barcelona, sekarang Busquets mengucapkan selamat tinggal, dengan gaya main yang diingat betul oleh pecinta sepak bola dunia.

3. Busquets adalah legenda Barcelona

Berakhirnya Perjalanan Sergio Busquets Bersama Barcelonapotret Sergio Busquets bersama Lionel Messi (football-espana.net)

Cerita Busquets di Barcelona memang berisikan hal-hal indah. Dari lini tengah, dia menjadi mesin permainan Barcelona, dengan kecermatan dalam membaca permainan dan mengalirkan bola.

Terlepas dari tugasnya sebagai mesin permainan tim, Busquets tetap mampu mencetak gol. Sejauh ini, dia sudah mencetak 18 gol dan 40 assist. Dia juga terlibat dalam 48 laga El Clasico, terbanyak di antara pemain Madrid dan Barcelona.

Total, Busquets memainkan 718 laga di semua kompetisi bersama Barcelona, Dia juga menyumbang delapan gelar LaLiga, tujuh trofi Copa del Rey, tujuh titel Piala Super Spanyol, tiga mahkota Liga Champions, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Klub bersama Barcelona.

Baca Juga: Lamine Yamal, Penerus Messi dan Pemecah Rekor Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya