Bomber Andalan Tiba dari Brasil, Persib Bandung Makin Sip

Wander Luiz telah datang di Jakarta

Jakarta, IDN Times - Kabar baik menghampiri Persib Bandung jelang Piala Menpora 2021. Penyerang andalan mereka, Wander Luiz, sudah datang di Jakarta. Dia tiba di Indonesia sejak Selasa kemarin (16/3/2021).

"Saya baru saja tiba si Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi, saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung," ujar Luiz, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Menakar Kualitas Pemain yang Diisukan Gabung Persib, Zachary Herivaux 

1. Luiz menjalani karantina mandiri

Bomber Andalan Tiba dari Brasil, Persib Bandung Makin SipWander Luiz/persib_official

Setibanya di Indonesia, Luiz tidak langsung pergi ke Bandung. Dia masih harus menjalani isolasi mandiri selama lima hari, sebagai bagian dari aturan yang diterapkan pemerintah Indonesia.

Luiz mengaku sudah tidak sabar untuk bisa kembali berlatih bersama Persib. Sudah hampir satu tahun, Luiz berada di kampung halamannya, Brasil, akibat terhentinya kompetisi Liga 1 2020.

"Saya sudah tidak sabar bisa bertemu dengan teman-teman di Persib dan berlatih lagi. Semoga semuanya berjalan dengan baik," ungkap Luiz.

2. Luiz belum tentu bisa langsung main, peluang bagi Ezra cetak debut

Bomber Andalan Tiba dari Brasil, Persib Bandung Makin SipInstagram.com/ezrawalian

Karena harus menjalani karantina mandiri, terhitung sejak Selasa, Luiz diprediksi belum bisa langsung membela Persib. Sebab, dia kemungkinan baru selesai menjalani masa karantina pada Minggu 21 Maret 2021.

Tersisa dua hari efektif, Luiz harus mengejar ketinggalan untuk meningkatkan kondisi fisiknya.

Namun, Persib tak khawatir karena baru saja mendaratkan Ezra Walian. Pemain berdarah Belanda itu diperkenalkan melalui akun Instagram resmi Persib tepat di HUT ke-88 pada Minggu (14/3/2021).

Mengenai kedatangannya di Kota Kembang, eks pemain PSM Makassar ini menyiratkan sudah tak sabar berseragam Persib. Dia mengucapakan selamat ulang tahun untuk tim yang bakal dibelanya ini.

"Selamat ulang tahun ke-88 Pesib, sampai jumpa di Bandung," kata Ezra dalam sebuah video.

3. Persib diisukan mengincar gelandang baru

Bomber Andalan Tiba dari Brasil, Persib Bandung Makin SipPemain San Antonio FC Zachary Herivaux yang digosipkan jadi buruan Persib. (Instagram/@zherivaux100).

Persib juga diisukan tengah mengincar gelandang tengah baru, pengganti Omid Nazari. Ada beberapa nama yang mencuat ke permukaan, seperti Danny Guthrie dan Zachary Herivaux.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut banyak yang harus dipertimbangkan sebelum mendatangkan gelandang baru, sama seperti saat merekrut Omid. Memang, penilaian pelatih asal Belanda itu tidak salah, mengingat saat datang ke Persib, Omid benar-benar dalam kondisi prima selepas membela Ceres-Negros.

Hasilnya luar biasa. Tak butuh waktu lama, Omid langsung beradaptasi dengan permainan Persib dan akhirnya memberikan sumbangsih nyata. Kini, pengganti Omid minimal harus menunjukkan hal yang serupa.

Setidaknya, dia harus pernah bermain di level sepak bola yang tinggi, sehingga tidak terkejut saat harus beradaptasi di Persib. Tidak cuma itu, dia juga mesti punya keinginan dan hasrat yang besar untuk membela Persib, sama seperti yang kerap ditunjukkan Omid.

Baca Juga: Teka-teki Pengganti Omid Nazari di Persib

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya