Teka-teki Pengganti Omid Nazari di Persib

Mencari pengganti Omid Nazari di Persib tidaklah mudah

Jakarta, IDN Times - Kepergian Omid Nazari dari skuad Persib Bandung menyisakan lubang yang besar. Perannya selama membela Maung Bandung, terutama sepanjang pertengahan musim 2019, begitu penting karena menjadi dinamo lini tengah Persib.

Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan, melakukan distribusi bola, plus muncul dari lini kedua membuat lini tengah Persib lebih hidup. Tidak cuma itu, dia juga mampu membantu pertahanan lewat kemampuan memotong aliran bola yang apik.

Namun, Persib memilih untuk tidak meratapi kepergian Omid. Mereka memutuskan mencari pengganti eks pemain Ceres-Negros tersebut untuk gelaran Piala Menpora dan Liga 1 2021 mendatang.

Ada beberapa nama yang diprediksi bakal menjadi pengganti Omid di Persib. Kira-kira, siapa sajakah mereka?

Baca Juga: HUT ke-88, Chef Renatta hingga Essien Beri Ucapan Selamat ke Persib

1. Danny Guthrie

Teka-teki Pengganti Omid Nazari di PersibInstagram @bigguth20 / Unggahan eks Liverpool, Danny Guthrie, isyaratkan merapat ke Persib Bandung

Nama Danny Guthrie menyeruak sebagai pengganti Omid beberapa waktu belakangan. Hal ini terkuak dari unggahan sang pemain di Instagram, yang menunjukkan segera terbang ke Bandung dalam waktu dekat.

Dari foto yang diunggah Guthrie, jadwal keberangkatannya dari bandara Heathrow, London, adalah pada Senin 15 Maret 2021 pukul 08.15 waktu setempat.

Guthrie akan menempuh perjalanan selama 23 jam 45 menit, dan transit tiga kali. Dijadwalkan, dia akan tiba di bandara Husein Sastranegara, Bandung, pada 16 Maret 2021 pukul 03.00 WIB.

Guthrie sejatinya memang bukan sosok asing di dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya, dia pernah bermain untuk Mitra Kukar. Tapi, tidak lama kemudian, dia kembali ke Inggris. Dia bermain di Walsall pada 2019 hingga 2020 kemarin.

Sebagai gelandang, atribut Guthrie memang menjanjikan. Salah satu yang jadi ciri khasnya adalah tendangan keras yang kerap dia lepaskan. Energinya juga apik untuk menjalankan peran box-to-box di lini tengah Persib.

2. Zachary Herivaux

Teka-teki Pengganti Omid Nazari di PersibPemain San Antonio FC Zachary Herivaux yang digosipkan jadi buruan Persib. (Instagram/@zherivaux100).

Selain Guthrie, Persib juga dikabarkan mengincar Zachary Herivaux, yang notabene merupakan sepupu dari Naomi Osaka. Zachary saat ini tengah berstatus bebas transfer. Dia juga punya paspor Jepang yang menunjukkan berkewarganegaraan Asia.

Namun, berbeda dengan Guthrie, Zachary jarang mencicipi kompetisi sepak bola level teratas. Bermain di Amerika Serikat, Zachary kebanyakan membela klub-klub level dua macam New England Revolution, Birmingham Legion, serta San Antonio FC.

Hanya saja, Zachary dinilai memiliki kemampuan yang apik untuk mengisi lini tengah. Sama seperti Guthrie, energinya dalam menjelajahi lini tengah jadi sesuatu yang dapat menghidupkan lini tengah Persib.

3. Bagaimana sejatinya kriteria pengganti Omid?

Teka-teki Pengganti Omid Nazari di PersibIDN Times/Galih Persiana

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut banyak yang harus dipertimbangkan sebelum mendatangkan Omid. Penilaian pelatih asal Belanda itu tidak salah, mengingat saat datang ke Persib, Omid benar-benar dalam kondisi prima selepas membela Ceres-Negros.

Hasilnya apik. Tanpa butuh waktu lama, Omid langsung mampu beradaptasi dengan permainan Persib dan akhirnya memberikan sumbangsih nyata. Kini, pengganti Omid minimal harus menunjukkan hal yang serupa.

Setidaknya, dia harus pernah bermain di level sepak bola yang tinggi, sehingga tidak terkejut saat harus beradaptasi di Persib. Tidak cuma itu, dia juga mesti punya keinginan dan hasrat yang besar untuk membela Persib, sama seperti yang kerap ditunjukkan Omid.

Baca Juga: Ezra Walian Datang, Akankah Momen Manis Persib Terulang?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya