[BREAKING] Hasil Liga 1: Persebaya Tumbang di Hadapan Borneo FC

Persebaya Surabaya kerepotan hadapi permainan efektif Borneo

Jakarta, IDN Times - Persebaya Surabaya tumbang dalam laga perdana Liga 1 2021/22. Bersua Borneo FC di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (4/9/2021) malam, Persebaya kalah dengan skor 1-3. Gol-gol di laga ini dicetak oleh Sihran Amrullah (8'), Terens Puhiri (48'), dan Guy Junior (61') untuk Borneo, serta Ricky Kambuaya (75') untuk Persebaya.

Kedua tim turun dengan skuad terbaik sejak babak pertama. Persebaya menurunkan Rachmat Irianto, Utama, Hambali Tholib, dan Alwi Slamat. Sementara, Borneo menurunkan Terens Puhiri, Francisco Torres, dan Jonathan Bustos.

Sejak menit-menit awal babak pertama, Borneo langsung memberikan tekanan ketat ke lini pertahanan Persebaya. Upaya mereka ini berbuah hasil. Pada menit delapan, Borneo membobol gawang Persebaya lewat sontekan Sihran Amrullah.

Tertinggal satu gol, Persebaya tidak tinggal diam. Mereka berusaha menekan Borneo dengan intens. Meski tidak diperkuat oleh para pemain asing, darah muda Persebaya mampu memberikan kecepatan dan energi dalam skemanya.

Akan tetapi, kecepatan dan energi tidaklah cukup. Persebaya kesusahan membongkar pertahanan Borneo. Belum lagi, mereka kudu menghadapi kecepatan Terens Puhiri yang merepotkan pertahanan.

Situasi ini terus berlangsung sampai babak pertama tuntas. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Borneo bertahan hingga wasit meniup peluit jeda.

Memasuki babak kedua, Persebaya dan Borneo melakukan pergantian pemain. Persebaya memasukkan Rendi Irwan, Arif Satria, Oktafianus Fernando, dan Samsul Arif.

Borneo merespons pergantian ini dengan memasukkan Guy Junior, Fajar Fathurrahman, serta Marckho Sandy Meraudje. Rupanya, pergantian yang dilakukan Borneo lebih efektif. Mereka sukses mencetak gol tambahan.

Pada menit 48, Terens mencetak gol kedua usai memanfaatkan umpan apik dari Bustos. Lanjut pada menit 61, giliran Guy Junior yang membobol gawang Persebaya, juga hasil umpan Bustos. Skor 3-0 untuk Borneo.

Tertinggal tiga gol, Persebaya pantang menyerah. Pada menit 75, mereka sukses memperkecil ketertinggalan lewat sepakan Ricky Kambuaya, memanfaatkan umpan dari Akbar Firmansyah. Skor berubah menjadi 1-3, Persebaya masih tertinggal.

Di sisa waktu babak kedua, Persebaya berupaya keras menambah angka. Namun, rapatnya pertahanan Borneo FC, ditambah lagi kombinasi lini serang mereka yang menurun. Skor 3-1 buat keunggulan Borneo bertahan sampai laga rampung.

Baca Juga: Ada Peluang Lokasi Tempur Liga 1 dan Liga 2 Ditambah

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya