[BREAKING] Persija Tambah Amunisi Bek, Kental Aroma Brasil

Persija kedatangan sosok bek baru

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta menambah amunisi jelang gelaran Piala Menpora 2021. Mereka mendatangkan bek asal Brasil, Yann Motta Pinto.

Presiden Persija, Mohammad Prapanca, menyebut Pinto tak cuma dipakai jasanya di Piala Menpora. Dia nantinya akan menjadi bagian dari Persija untuk kompetisi Liga 1 pula.

"Yann Motta resmi bergabung dengan kami untuk kompetisi 2021. Setelah mengamati dan mendapat masukan dari pelatih, kami yakin Yann adalah pemain yang dibutuhkan tim untuk mengarungi kompetisi musim ini,” ujar Prapanca, dilansir situs resmi klub.

Pinto sudah tiba di Jakarta sejak Senin (8/3/2021) lalu, dan menjalani karantina sesuai aturan pemerintah Indonesia. Pria berusia 21 tahun ini juga sudah lolos tes medis dan akan berlatih bersama tim mulai Senin pekan depan, 15 Maret 2021.

Terkait durasi kontrak, Prapanca menyebut Pinto akan dikontrak selama satu musim, dengan opsi perpanjangan. Masuknya Pinto juga melengkapi slot pemain asing Persija.

"Kontrak dia selama satu musim, tentunya dengan opsi perpanjangan. Bergabungnya Yann Motta melengkapi slot pemain asing yang sebelumnya diisi Marc Klok,” ujar Prapanca.

Pinto adalah pemain muda yang sudah tidak asing dengan atmosfer sepak bola Asia Tenggara. Sebelum membela Persija, dia pernah membela tim asal Singapura, Tanjong Pagar United. Kehadirannya diharapkan dapat memperkuat lini pertahanan Persija di musim 2021 dan akan diuji kemampuannya dalam Piala Menpora.

Kehadiran Pinto cukup berpengaruh pada lini belakang Persija, mengingat Ryuji Utomo sudah cabut dan tengah membela Penang FA. Kehadiran Pinto juga membuat aroma Brasil di lini belakang Persija begitu kental, karena akan berduet dengan Otavio Dutra. Pun, Persija kini punya dua Motta di belakang.

Baca Juga: Selain Evan Dimas, Persija Juga kehilangan 3 Pemain Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya