Comscore Tracker

[BREAKING] Persis Solo Juara Liga 2 2021

Persis Solo sukses bekuk RANS Cilegon, 2-1

Jakarta, IDN Times - Persis Solo meraih kemenangan dalam laga final Liga 2 2021. Bersua RANS Cilegon FC di Stadion Pakansari, Kamis (30/12/2021) malam, Persis menang dengan skor 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak Irfan Bachdim (40', 49') untuk Persis, serta Alfin Tuasalamony (penalti 56') untuk RANS Cilegon FC. Berkat hasil ini, Persis ditahbiskan sebagai juara Liga 2 2021.

Kedua tim menampilkan pemain terbaiknya sejak awal laga. Nama-nama seperti Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Abduh Lestaluhu, Beto Goncalves, dan Fabiano Beltrame menghiasi susunan pemain inti kedua tim.

Sejak awal laga, tensi sudah tinggi. Kedua tim tidak ragu untuk saling melepaskan serangan. Tidak ada yang bermain menunggu, semuanya mencoba untuk mengambil inisiatif. Alhasil, banyak peluang yang tercipta baik itu untuk RANS maupun Persis.

Namun, dari semua peluang yang tercipta, tak ada satu pun yang menjadi gol. Kurang klinisnya kedua tim dalam memanfaatkan peluang, membuat skor 0-0 masih bertahan sampai menit 25 laga. Belum ada yang unggul.

Memasuki menit 30, tensi laga mulai meninggi. Friksi-friksi mulai terjadi di atas lapangan, menjadi bumbu dari laga final ini. Namun, seiring dengan friksi yang terjadi, laga berjalan semakin seru lantaran adu serangan yang belum berhenti.

Pada menit 40, Persis memecah kebuntuan. Berawal dari umpan terobosan apik, Irfan Bachdim sukses membobol gawang RANS Cilegon FC lewat sepakan kaki kanannya. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan tim berjuluk 'Laskar Sambernyawa' tersebut.

Di sisa waktu babak pertama. RANS Cilegon FC berusaha untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, upaya mereka ini gagal. Alhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Persis bertahan sampai babak pertama tuntas.

Memasuki babak kedua, kuasa laga masih dipegang Persis. Bahkan, mereka sukses menggandakan keunggulan pada menit 49. Berawal dari umpan matang dari sisi kiri pertahanan RANS, Irfan kembali membobol gawang RANS lewat sundulannya. Skor berubah 2-0.

Unggul dua angka menjadikan Persis lebih nyaman dalam bermain. Namun, RANS ternyata belum patah arang. Pada menit 56, mereka mendapatkan hadiah penalti usai salah satu pemain RANS dilanggar. Alfin Tuasalamony yang didapuk sebagai eksekutor sukses menjalankan tugas dengan baik. Skor berubah 2-1. Persis masih unggul.

Sukses mencetak satu angka, RANS mulai tersentak lagi. Mereka jadi lebih rutin menyerang dan sebisa mungkin tidak membiarkan Persis mengembangkan permainan. Sementara itu, Persis hanya sesekali coba menekan lewat serangan balik.

Beberapa perubahan pun dilakukan kedua tim untuk menambah intensitas permainan. Persis memasukkan Irfan Jauhari dan Miftahul Hamdi, sedangkan RANS Cilegon FC memasukkan Chandra Waskito. Pergantian-pergantian ini membuat laga tetap hidup.

Namun, kebuntuan mulai menghinggapi RANS. Sempat menyerang dengan agresif, mereka mulai kesulitan menembus pertahanan Persis. Di sisi lain, Persis bisa terus melancarkan serangan balik berbahaya berkat hadirnya Irfan Jauhari dan Hamdi.

Di sisa waktu babak kedua, situasi ini terus berlangsung. RANS Cilegon FC yang frustrasi mulai melancarkan serangan sporadis. Persis menanggapi itu dengan pertahanan rapat dan serangan balik berbahaya. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan Persis bertahan sampai laga tuntas.

Baca Juga: [BREAKING] Persis Solo Susul RANS Cilegon FC ke Liga 1

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya