Comscore Tracker

[BREAKING] Persis Solo Susul RANS Cilegon FC ke Liga 1

Persis Solo tekuk Martapura Dewa United 2-1

Jakarta, IDN Times - Persis Solo meraih hasil positif dalam babak semifinal Liga 2 2021. Bersua Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Senin (27/12/2021) malam, Persis menang dengan skor tipis 2-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Slamet Budiono (2') untuk Dewa United, serta Alberto 'Beto' Goncalves (9') dan Fabiano Beltrame (28'). Kemenangan ini membawa Persis Solo lolos ke Liga 1 musim depan, sekaligus ke babak final Liga 2 2021.

Sejak babak pertama, laga sudah berjalan ketat. Dewa United yang tampil menggebrak langsung mencetak gol di awal-awal laga. Berawal dari sebuah serangan cepat, Slamet Budiono sukses membobol gawang Persis di menit 2.

Respons cepat pun diberikan Persis. Pada menit 9, mereka sukses membobol gawang Dewa United lewat Alberto Goncalves, memanfaatkan juga skema serangan cepat. Skor 1-1 sudah terpampang, padahal laga belum berjalan 10 menit.

Selepas terciptanya dua gol ini, tensi pertandingan langsung melesat. Persis jadi tim yang mengambil inisiatif permainan. Tekanan tanpa henti mereka lepaskan ke lini pertahanan Dewa United. Di sisi lain, Dewa United juga coba mengancam lewat serangan balik.

Masuk menit 20 laga, kontrol permainan masih dipegang Persis. Sebisa mungkin, mereka tidak membiarkan Dewa United mengembangkan permainan. Tekanan bahkan sudah mereka lepaskan saat Dewa United menguasai bola di wilayah sendiri.

Permainan intensif Persis ini membuahkan hasil. Pada menit 28, mereka berhasil mencetak gol lewat Fabiano Beltrame, memanfaatkan situasi set piece. Skor berubah 2-1, Dewa United mulai tersengat.

Di sisa waktu babak pertama, Dewa United coba mengimbangi tekanan yang dilepaskan Persis. Sementara itu, Persis juga tidak menurunkan tekanan. Mereka bahkan tak segan memperagakan permainan keras.

Situasi ini terus berlangsung di sisa waktu babak pertama. Alhasil, skor 2-1 untuk keunggulan Persis bertahan sampai laga tuntas.

Memasuki babak kedua, Dewa United coba mengambil inisiatif laga. Agar bisa mengejar angka, mereka coba lebih berani melepas tekanan lebih dulu dibandingkan Persis. Namun, serangan dari Dewa United ini masih tampak sporadis.

Persis sendiri sudah tidak seagresif seperti babak pertama. Mereka malah mencoba bertahan dan lebih banyak mengandalkan serangan balik. Namun, mereka juga sulit mencetak gol lantaran serangan-serangan mereka tidak terlalu rapi.

Memasuki menit 65 laga, kuasa laga berbalik kepada Dewa United sepenuhnya. Mereka lebih banyak menekan dan menyerang lini pertahanan Persis. Untuk mengantisipasi itu, Persis masih menggunakan cara-cara keras. Hal inilah yang akhirnya mengundang percikan.

Keributan kecil sempat terjadi pada menit 66. Menganggap wasit tak tegas, para pemain Dewa United melancarkan protes keras saat salah satu pemainnya dilanggar keras dan wasit hanya mengeluarkan kartu kuning. Cekcok antara pemain Persis dan Dewa United pun terjadi, tetapi masih bisa ditengahi.

Selepas cekcok ini, laga kembali berlanjut. Dewa United masih memegang kendali laga, tetapi serangan mereka tidak teratur. Persis memutuskan untuk memadatkan lini pertahanan, mempersempit ruang gerak para pemain Dewa United.

Di sisa waktu babak kedua, situasi ini masih terus berlangsung. Dewa United buntu, sementara Persis juga gagal mencetak gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Persis bertahan sampai laga tuntas. 'Laskar Sambernyawa' lolos ke Liga 1 musim depan.

Baca Juga: [BREAKING] RANS Cilegon FC Lolos ke Liga 1 Musim Depan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya