[BREAKING] Timnas Indonesia U-23 Sikat Timor Leste

Timnas U-23 sempat melakukan start buruk

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan dalam laga kedua Grup A SEA Games 2021. Bersua Timor Leste di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022), skuad Garuda Muda menang dengan skor 4-1.

Gol-gol di laga ini dicetak oleh Egy Maulana Vikri (15'), Witan Sulaeman (52', 77'), dan Fachruddin Aryanto (58') untuk Timnas U-23, serta Mouzinho de Lima (69') untuk Timor Leste.

Start Timnas U-23 tidak bagus. Timor Leste sering menekan pertahanan Timnas U-23 dengan membabi buta di awal babak pertama. Bahkan, Timor Leste sempat mendapatkan penalti, setelah Marc Klok melakukan blunder fatal. Beruntung, Ernando Ari Sutaryadi mampu menghentikan penalti tersebut.

Selepas menit 10, Timnas U-23 mulai berganti menggempur lini pertahanan Timor Leste. Pada menit 15, skuad Garuda Muda sukses membobol gawang Timor Leste lewat sontekan Egy Maulana Vikri, memanfaatkan umpan Rizky Ridho. Skor berubah 1-0.

Unggul satu gol, Timnas U-23 terus meningkatkan intensitas serangan. Namun, serangan-serangan yang dilancarkan skuad Garuda Muda gagal menemui sasaran. Ada efektivitas yang hilang dari Egy dan kolega.

Beruntung, Timor Leste juga mengalami kebuntuan di sisa waktu babak pertama ini. Sampai babak pertama tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan Timnas U-23 pun tetap terjaga. Memasuki babak kedua, dominasi laga masih dipegang oleh Timnas U-23.

Beberapa peluang pun masih ditorehkan oleh skuad Garuda Muda. Pada menit 52, Timnas U-23 menambah keunggulan. Lewat situasi sepak pojok, Witan Sulaeman membobol gawang Timor Leste lewat sundulannya. Skor berubah 2-0.

Tertinggal dua gol, Timor Leste semakin tertekan. Di sisi lain, Timnas U-23 justru makin agresif memberikan tekanan. Selain dua sisi sayap, para pemain tengah juga mulai aktif naik membantu serangan. Gol ketiga pun mereka cetak pada menit 58.

Berawal dari situasi kemelut, Fachruddin membobol gawang Timor Leste lewat sundulannya. Skor berubah menjadi 3-0. Sialnya, setelah unggul tiga angka, Timnas U-23 justru kebobolan pada menit 69. Pelakunya adalah Mouzinho de Lima.

Memanfaatkan celah di lini pertahanan, Mouzinho sukses membobol gawang Timnas U-23 lewat sepakan kaki kanannya. Skor berubah 3-1. Intensitas laga pun masih terjaga. Timor Leste mendapatkan semangat untuk mengejar.

Namun, pada menit 77, Timnas U-23 justru kembali mencetak gol. Kerja sama Saddil dan Witan berujung gol yang dicetak oleh Witan. Skor berubah 4-1. Di sisa waktu babak kedua, saling serang antara Timnas U-23 dan Timor Leste masih terjadi.

Sampai babak kedua tuntas, skor 4-1 untuk keunggulan Timnas U-23 masih bertahan. Skuad Garuda Muda pun sukses meraih kemenangan perdana di ajang SEA Games 2021 ini.

Baca Juga: Timnas U-23 Waspada Kejutan Timor Leste yang Babak Belur

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya