Catatan Menarik di Balik Kemenangan West Ham atas Genk 

West Ham tampil apik di Liga Europa musim ini

Jakarta, IDN Times - West Ham United kembali meraih kemenangan dalam laga grup Liga Europa 2021/22. Bersua Genk di matchday ketiga, Jumat (22/10/2021) dini hari di London Stadium, West Ham menang dengan skor 3-0.

Craig Dawson, Issa Diop, dan Jarrod Bowen jadi pencetak gol kemenangan West Ham. Berkat hasil ini, West Ham masih bertahta sebagai pemuncak Grup H Liga Europa 2021/22 dengan raihan 9 poin. Dari hasil ini juga, West Ham menorehkan tiga catatan menarik. Apa sajakah itu?

1. Issa Diop cetak gol perdana di kompetisi Eropa

Catatan Menarik di Balik Kemenangan West Ham atas Genk irishmirror.ie

Issa Diop jadi salah satu dari tiga pemain yang sukses mencetak gol buat West Ham United di pertandingan lawan Genk ini. Torehan gol itu membawa Diop pada sebuah catatan menarik.

Golnya ke gawang Genk ini jadi gol perdana Diop torehkan di kompetisi Eropa. Dengan sisa tiga laga lagi di fase grup, sosok asal Prancis itu masih berpotensi untuk menambah torehan gol lagi buat West Ham di Liga Europa.

Baca Juga: Jelang West Ham Vs West Brom Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Aaron Creswell tampil gemilang

Catatan Menarik di Balik Kemenangan West Ham atas Genk Aaron Creswell. (premierleague.com)

Dari sekian banyak pemain yang tampil di laga lawan Genk, Aaron Creswell jadi pemain yang paling menonjol. Dia sukses memberikan asis, sekaligus membantu Diop mencetak gol perdananya di kompetisi Eropa.

Tidak cuma itu, Creswell juga terlibat banyak dalam permainan. Dia menyentuh bola 8 kali, dan melepaskan umpan silang sebanyak 11 kali. Dia juga menciptakan peluang untuk timnya sebanyak 2 kali. Dari sisi sayap, Creswell menyajikan ancaman buat Genk.

3. West Ham punya pertahanan kuat

Catatan Menarik di Balik Kemenangan West Ham atas Genk whufc.com

Ada banyak tim Inggris yang tampil di kompetisi Eropa musim ini, mulai dari Liga Champions, Liga Europa, hingga Conference League. Dari semua tim itu, West Ham jadi tim dengan pertahanan terbaik.

Dari tiga laga fase grup Liga Europa, West Ham belum mencatatkan kebobolan sama sekali. Mereka unggul atas Chelsea (kebobolan 1 kali), Tottenham Hotspur (kebobolan 4 kali), Liverpool (kebobolan 5 kali), Manchester United (kebobolan 5 kali), Leicester City (kebobolan 6 kali), dan Manchester City (kebobolan 6 kali).

West Ham membuktikan bahwa mereka punya pertahanan yang kuat. Tidak hanya di Premier League, pertahanan kuat ini juga rupanya teruji di Liga Europa.

Baca Juga: Saran Si Bengal yang Ancam Ambisi MU Rekrut Monster West Ham

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya