Comscore Tracker

Cerita Dua Striker Beda Generasi di Laga Bayern Vs Dortmund

Haaland dan Lewandowski beraksi

Jakarta, IDN Times - Laga pekan 24 Liga Jerman 2020/21 yang mempertemukan Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund, Minggu (7/3/2021) dini hari, menghadirkan cerita tersendiri. Cerita ini berkaitan dengan dua penyerang dari kedua tim.

Dalam laga yang dihelat di Allianz Arena tersebut, Bayern sukses membekuk Dortmund dengan skor 4-2. Sempat tertinggal dua gol Erling Haaland pada awal babak pertama, Bayern membalas empat kali lewat trigol Robert Lewandowski dan satu gol Leon Goretzka.

Terlepas dari hasil apik yang membawa Bayern bertahan di puncak klasemen sementara Liga Jerman, laga ini menghadirkan cerita tersendiri. Dua penyerang beda generasi, Haaland dan Lewandowski, menunjukkan kebolehan mereka.

Baca Juga: Sah! Bayern Muenchen Jadi Klub Paling Berjaya di Dunia

1. Haaland, penyerang Dortmund yang klinis

Cerita Dua Striker Beda Generasi di Laga Bayern Vs DortmundPemain Bayern Munich David Alaba berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland pada pertandingan Liga Jerman di Allianz Arena, Munich, Jerman, Minggu (7/3/2021). Bayern menang 4-2 atas Borussia Dortmund. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Andreas Gebert

Haaland menegaskan ia adalah penyerang muda bertalenta di laga lawan Bayern ini. Dua gol yang ia cetak ke gawang Bayern mencerminkan sosoknya yang begitu klinis ketika di depan gawang.

Squawka mencatat, dalam laga tersebut, Haaland hanya mencetak dua tembakan saja ke gawang Bayern. Namun, dua tembakan itu berujung gol. Tidak cuma itu, ia juga menorehkan 100 persen conversion rate dan 100 persen take-on (upaya melewati lawan) yang sukses.

Mungkin hanya satu hal saja yang kurang dari Haaland pada laga ini. Ia gagal membawa Dortmund menang.

2. Lewandowski, produktif di Bayern, paling produktif di Eropa

Cerita Dua Striker Beda Generasi di Laga Bayern Vs Dortmundfcbayern.com

Perlu diakui juga, tertutupnya penampilan apik Haaland pada laga ini adalah karena ciamiknya performa penyerang Bayern, Robert Lewandowski. Tiga gol sukses ia borong pada laga tersebut, sekaligus membantu Bayern membalikkan keadaan dan menang atas Dortmund.

Berkat torehan tiga golnya ini, ada dua hal yang ditorehkan Lewandowski. Pertama, ia mampu mencetak 15 gol setiap kali Bayern menjamu Dortmund di Allianz Arena. Kedua, ia jadi penyerang terproduktif di Eropa sejauh ini, dengan catatan 31 gol.

Intinya, sejauh ini sosok Lewandowski belum terpatahkan, baik di Jerman maupun Eropa.

3. Bayern ahli dalam comeback

Cerita Dua Striker Beda Generasi di Laga Bayern Vs DortmundBayern Muenchen berjaya. (Twitter.com/FCBayernEN)

Kemenangan atas Dortmund ini juga jadi penegas Bayern adalah ahlinya comeback dalam ajang Bundesliga. Dalam beberapa laga, mereka sempat tertinggal dari lawan, tetapi akhirnya mampu menyamakan atau bahkan membalikkan keadaan.

Hal itu juga jadi cermin betapa skuat Bayern sangat cair soal taktik dan skema permainan. Mereka mampu beradaptasi sepanjang laga, menebak permainan lawan, hingga akhirnya mampu menekan balik lawan. Itu juga yang berlaku pada laga lawan Dortmund kali ini.

Baca Juga: Jelang Bayern Munich Vs Borussia Dortmund Di Bundesliga 1, Ini 3 Faktanya!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya