Christian Eriksen Sempurna di Parken Stadium

Eriksen akhirnya kembali ke Parken Stadium

Jakarta, IDN Times - Christian Eriksen akhirnya kembali ke tempat mengerikan itu. Dia pulang ke tempat di mana dia hampir saja meregang nyawa pada Juni 2021 silam. Ya, Eriksen kembali ke markas Timnas Denmark, Parken Stadium.

Eriksen kembali mentas di Parken kala Timnas Denmark bersua Serbia dalam laga uji coba, Selasa (29/3/2022) malam. Alih-alih tampil dengan trauma, Eriksen justru menggila di laga tersebut, berbalut ban kapten yang terpampang di lengannya.

1. Christian Eriksen sukses cetak gol

Christian Eriksen Sempurna di Parken StadiumChristian Eriksen kembali berlaga bersama timnas Denmark (Instagram.com/herrelandsholdet)

Di laga tersebut, Eriksen tampil selama 79 menit. Selama masa itu, dia tampil prima. Bahkan, Eriksen jadi motor serangan Denmark, menopang trio Kasper Dolberg, Andreas Skov Olsen, dan Jesper Lindstrom.

Apiknya lagi, Eriksen mampu mencetak gol bagi Denmark pada menit 57. Bekerja sama dengan Christian Noergraad, pemain yang kini main di Brentford itu mampu menceploskan bola ke gawang Serbia. Golnya menggenapkan keunggulan Denmark atas Serbia.

Baca Juga: Eriksen Comeback Bersama Timnas Denmark, Langsung Gacor

2. Dua kali tampil, dua kali cetak gol

Christian Eriksen Sempurna di Parken StadiumChristian Eriksen kembali berlaga bersama timnas Denmark (Instagram.com/chriseriksen8))

Laga ini sejatinya bukan laga debut bagi Eriksen di Denmark. Sebelumnya, dia sempat menjalani debut bersama tim Dinamit dalam laga persahabatan lawan Belanda di Amsterdam Arena. Dia juga mencetak gol di laga tersebut.

Akan tetapi, gol Eriksen di laga lawan Belanda ini gagal membawa Denmark menang. Sementara itu, di laga lawan Serbia ini, gol Eriksen membawa Denmark menang dengan skor 3-0. Dua kali tampil, dua kali Eriksen cetak gol untuk Belanda.

3. Christian Eriksen dapat sambutan luar biasa

Christian Eriksen Sempurna di Parken StadiumChristian Eriksen kembali berlaga bersama timnas Denmark (Instagram.com/herrelandsholdet)

Di laga ini, Eriksen juga mendapatkan sambutan luar biasa dari fans. Terlarut dalam emosi, Eriksen pun bertahan di lapangan sampai laga tuntas, lalu menyapa semua fans Denmark yang memenuhi Parken Stadium. Eriksen dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga ini.

"Kembali ke Parken Stadium dan mencetak gol, lalu mendapat sambutan yang luar biasa benar-benar membuat saya merinding. Itu membuat saya sangat bahagia," ujar Christian Eriksen.

Baca Juga: 5 Top Skor dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya