Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga Baru

Pulisic resmi direkrut AC Milan

Jakarta, IDN Times - AC Milan kembali mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023 ini. Mereka resmi mendatangkan Christian Pulisic dari Chelsea. Transfer pemain asal Amerika Serikat ini rampung pada Kamis (13/7/2023).

"Kami mengumumkan kedatangan Christian Pulisic dari Chelsea. Dia dikontrak hingga 30 Juni 2027, dengan opsi perpanjangan sampai 30 Juni 2028," tulis pernyataan resmi Milan.

Dikabarkan, Milan merekrut Pulisic dengan mahar Rp20 juta euro (Rp335 miliar). Kehadiran Pulisic pun menjadi sebuah angin segar bagi mereka. Apalagi, Milan juga ditinggalkan beberapa pemain kunci di musim panas 2023.

1. Milan baru saja ditinggal beberapa bintang

Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga BaruSandro Tonali (skysports.com)

Di musim panas 2023 ini, Milan kehilangan dua pemain bintang mereka, yakni Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Zlatan Ibrahimovic. Nama terakhir memutuskan untuk pensiun, setelah sempat terhantam cedera parah.

Sedangkan Tonali, dia memutuskan untuk menerima pinangan Newcastle United. Selain keduanya, Milan juga melepas Daniel Maldini ke Empoli, memulangkan Brahim Diaz ke Real Madrid, serta melepas Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga: Chelsea Kenalkan Jersey Tanpa Sponsor, Kenapa?

2. Rekrutan keempat Milan musim panas ini

Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga BaruChristian Pulisic (goal.com)

Pulisic juga menjadi rekrutan keempat Milan di musim panas 2023 ini. Dia menyusul rekan setimnya di Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, yang juga diangkut oleh Milan ke San Siro.

Selain Pulisic dan Loftus-Cheek, Milan juga sudah merekrut Luka Romero dari Lazio, serta Marco Sportiello dari Atalanta. Berbeda dengan Pulisic dan Loftus-Cheek, Milan mendapatkan Romero dan Sportiello secara cuma-cuma.

3. Pulisic bisa menambah daya gedor

Christian Pulisic Hadir, Lini Serang Milan Dapat Tenaga BaruInstagram Chelsea FC (https://www.instagram.com/chelseafc/)

Pulisic adalah pemain yang sudah sangat berpengalaman dengan kompetisi Eropa. Dia pertama kali muncul bersama Borussia Dortmund, dan sukses mengantarkan klub asal Jerman itu meraih titel DFB Pokal pada musim 2016/17.

Per 2019, Pulisic pun hijrah ke Chelsea. Bersama 'Si Biru', pemain yang juga merupakan kapten Timnas Amerika Serikat itu meraih gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub pada 2021.

Sebagai pemain, Pulisic dikenal karena dribel dan kecepatannya yang mumpuni. Dia andal dalam membantu serangan, baik itu sebagai pemberi asis maupun pencetak gol. Selama di Chelsea, dia mencetak 26 gol dan 21 asis dari 145 laga.

Kehadiran Christian Pulisic dapat membantu kinerja Rafael Leao di lini serang Milan. Setidaknya, mereka memiliki pengganti setelah Brahim Diaz pulang kampung ke Madrid.

Baca Juga: Kisah Heroik Christian Pulisic di Laga Piala Dunia 2022 Iran Lawan AS

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya