Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah Akut

Gakpo bisa saja menggeser Nunez

Jakarta, IDN Times - Kesialan rupanya masih menaungi penyerang Liverpool, Darwin Nunez. Ketika kabar Cody Gakpo akan merapat ke tim semakin kencang, dia justru masih senang buang-buang peluang.

Kebiasaan buang-buang peluang Nunez ini kembali muncul di laga Boxing Day lawan Aston Villa, Selasa (27/12/2022) dini hari. Beruntung, kendati Nunez banyak membuang peluang, Liverpool sukses memenangi laga dengan skor 3-1.

1. Nunez gagal menunjukkan ketajaman di depan gawang

Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah AkutDarwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Nunez kembali gagal menunjukkan ketajamannya di depan gawang saat jumpa Villa. Squawka mencatat, Nunez membuang empat peluang dari enam tembakan mengarah ke gawang yang dilepaskannya ke gawang Villa.

Jumlah buang-buang peluang yang dilakukan Nunez pun merupakan terbanyak dalam satu laga Premier League musim ini. Tak pelak, dia tidak main penuh di laga ini. Nunez ditarik keluar pada menit 88 digantikan Ben Doak.

Baca Juga: 3 Alasan Cody Gakpo Lebih Cocok ke Liverpool Ketimbang MU

2. Nunez rutin membuang peluang

Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah Akutpotret Darwin Nunez (liverpoolfc.com)

Jumlah empat peluang yang terbuang sia-sia itu, menambah panjang catatan minor Nunez musim ini. Total, Nunez sudah membuang peluang sebanyak 12 kali sepanjang gelaran Premier League 2022/23.

Squawka mencatat, Nunez merupakan pemain yang paling sering buang peluang di antara para pemain Premier League lain. Bagi pemain yang didatangkan dengan harga mahal, jelas itu bukan merupakan prestasi yang membanggakan.

3. Sinyal bahaya bagi Nunez

Cody Gakpo Datang, Penyakit Buang Peluang Darwin Nunez Malah AkutCody Gakpo (fifa.com)

Kebiasaan Nunez membuang-buang peluang jelas jadi sinyal bahaya baginya, bahkan bak menggali kuburan sendiri. Apalagi, Liverpool baru saja mencapai kesepakatan untuk merekrut penyerang tajam PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

Kedatangan Gakpo berpeluang menggusur posisi Nunez, yang masih belum mampu menjawab ekspektasi di Liverpool. Jangan heran, jika tak ada perubahan, Nunez akan tergantikan oleh pemuda Belanda tersebut.

Baca Juga: Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya