Comscore Tracker

Comeback, Serbia Ungguli Kamerun di Babak I

Serbia cetak dua gol di masa kritis

Jakarta, IDN Times - Serbia tampil ciamik dalam babak pertama laga kedua Grup G Piala Dunia 2022. Bertemu Kamerun di Al Janoub Stadium, Senin (28/11/2022), Dusan Tadic dan kolega unggul dengan skor 2-1.

Gol-gol di babak ini dicetak Jean-Charles Castelletto (29') untuk Kamerun, serta Strahinja Pavlovic (45+1') dan Sergej Milinkovic-Savic (45+3') untuk Serbia. Permainan Serbia apik di babak pertama ini.

Di awal babak pertama, Serbia yang sejatinya memiliki kualitas pemain lebih baik, ditekan langsung oleh Kamerun. Trio Karl Toko Ekambi, Eric-Maxim Choupo Moting, dan Bryan Mbeumo masih jadi andalan Kamerun.

Namun, seiring berjalannya babak pertama, Serbia pelan-pelan mulai menguasai laga. Poros lini tengah yang dimotori Nemanja Maksimovic dan Filip Kostic mulai bisa mengimbangi lini tengah Kamerun yang dimotori Andre Zambo Anguissa.

Kamerun tidak patah arang. Meski ditekan oleh Serbia, mereka acap menemukan ruang untuk menyerang balik. Bahkan, mereka sempat menciptakan peluang pada menit 20-an. Sayang, upaya mereka ini masih bisa dihentikan Serbia.

Usaha Kamerun berbuah manis pada menit 29. Berawal dari situasi sepak pojok, bola muntah hasil sundulan Nicolas N'Koulou, Jean-Charles Castelletto sukses membobol gawang Serbia. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Kamerun.

Tertinggal satu angka, Serbia langsung meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, Kamerun tidak tinggal diam. Mereka tanggap dalam menghentikan serangan Serbia, dengan beragam tekel dan intersep yang mereka lakukan.

Alhasil, Serbia sulit melepaskan tembakan di babak pertama ini. Sekalinya mereka masuk kotak penalti, para pemain Serbia langsung disergap oleh para pemain bertahan Kamerun. Jikapun menendang, tembakannya acap tidak tepat sasaran.

Di sisa waktu babak pertama, Serbia akhirnya mampu menyamakan angka. Bermula dari sepakan bebas Tadic, Strahinja Pavlovic sukses membobol gawang Kamerun lewat sundulannya pada menit 45+1. Skor berubah 1-1 untuk kedua tim.

Serbia tidak berhenti. Pada menit 45+3, mereka kembali mencetak gol. Bermula dari umpan Andrija Zivkovic, Sergej Milinkovic-Savic sukses membobol gawang Kamerun. Skor berubah 2-1, dan skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Baca Juga: Pemain di Skuad Timnas Serbia Perengkuh Piala Dunia U-20 2015  

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya