Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!

Semua tergantung keputusan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Nama Cristiano Ronaldo masih menjadi sorotan jelang bursa transfer musim panas 2021 ini. Ia dikabarkan akan hengkang dari Juventus seiring kegagalannya mengangkat performa 'Si Nyonya Tua' di ajang Liga Champions.

Alhasil, beberapa klub pun mulai dikaitkan dengan Ronaldo, termasuk dua mantan klubnya, Manchester United dan Real Madrid. Ia diisukan akan kembali ke salah satu klub tersebut.

Namun, berdasarkan kabar terbaru dari Marca, disebutkan jika Madrid memanggil, Ronaldo siap kembali ke Santiago Bernabeu. Apalagi, Madrid memang sejatinya masih merindukan sosok Ronaldo.

1. Ramos rasakan pengaruh kehilangan dari Ronaldo

Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!google Image

Pemain senior Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui kehilangan Ronaldo berdampak besar pada Madrid. Memang, ketika Ronaldo pergi, Karim Benzema beranjak menjadi pencetak gol utama buat Madrid.

Namun, ada satu hal yang membuat Ronaldo dirindukan: mentalitasnya. Ramos menyebut kehadiran Ronaldo di atas lapangan setidaknya membuat para pemain Madrid yang lain jadi lebih percaya diri.

"Sebenarnya saya tidak ingin dia pergi karena ia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Ia juga bisa membawa tim kami, Madrid, lebih dekat dengan kemenangan. Ia adalah pemain yang kerap jadi penentu," ujar Ramos.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mencetak Hattrick pada Laga Derby, Termasuk Ronaldo

2. Zidane prediksi Ronaldo akan ke Madrid di musim panas

Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!Instagram.com/cristiano

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengeluarkan prediksi liarnya. Menurut eks pemain Timnas Prancis tersebut, Ronaldo bisa saja kembali ke Madrid pada musim panas nanti.

"Ya, kembalinya Ronaldo ke Madrid (di musim panas) bisa saja jadi kenyataan," ujar Zidane.

3. Semua sekarang kembali pada Ronaldo

Cristiano Ronaldo Pulang ke Real Madrid, Zinedine Zidane: Bisa Saja!Garis merah di wajah Cristiano Ronaldo (Twitter.com/juventusfcen)

Pada musim 2019/20, Ronaldo memutuskan menerima tawaran Juventus, karena ia dilibatkan dalam proyek mengembalikan kekuatan Juventus di Liga Champions. Hal ini sukses ia lakukan bersama United dan Madrid.

Namun, bersama Juventus, segalanya lebih sulit. Sepanjang Ronaldo membela Juventus, 'Si Nyonya Tua' paling jauh melangkah hingga ke perempat final Liga Champions. Sisanya, Juventus kerap terhenti di babak 16 besar.

Akibat hal inilah, Cristiano Ronaldo dianggap siap untuk meninggalkan Juventus. Namun, semua kembali kepada keputusannya, apakah ia tetap mau bertahan di Turin atau memutuskan untuk menerima panggilan Real Madrid nantinya.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Usai Real Madrid Menangi Derbi Madrid, Ada Rekor Baru!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya