Curhat Ferarri Promosi ke Timnas Senior: Sering Diajarin

Ferarri merasakan TC Timnas senior untuk pertama kalinya

Jakarta, IDN Times - Selepas membawa Timnas Indonesia U-20 ke Piala Asia U-20 2023, Muhammad Ferarri tidak beristirahat. Dia langsung bergabung dengan Timnas senior untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung jelang lawan Curacao, pada 24 dan 27 September 2022 mendatang.

Ini adalah kali pertama baginya mengikuti TC bersama Timnas senior. Dia mengaku senang, lantaran para senior di tim menyambutnya dengan baik, dan memberikan bimbingan hingga masukan.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferarri kepada wartawan.

1. Ferarri akui kelelahan

Curhat Ferarri Promosi ke Timnas Senior: Sering DiajarinThomas Doll nilai Muhammad Ferarri sebagai pemain yang bertalenta (Dok. Persija)

Kendati begitu, Ferarri tidak memungkiri masih kelelahan. Sebab, dia baru saja bertarung di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, dan langsung menempuh perjalanan dari Surabaya ke Bandung.

"Ya, bisa dibilang kondisinya masih sedikit lelah, karena baru saja perjalanan jauh. Semoga, makin ke sini kondisi saya kian fit," ujar Ferarri.

Baca Juga: Menilik Catatan 4 Penyerang yang Dipanggil Timnas Indonesia

2. Tak ada tekanan yang diberikan oleh Shin

Curhat Ferarri Promosi ke Timnas Senior: Sering DiajarinShin Tae Yong dalam konferensi pers. (IDN Times/Tino)

Ferarri juga menyatakan tak ada tekanan berlebih yang dibebankan pelatih Shin Tae Yong kepadanya. Pria Korea Selatan itu hanya berpesan, agar penggawa Persija Jakarta itu memberikan yang terbaik selama latihan.

"Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalaupun nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim," tutur Ferarri.

3. Ada dua pemain U-19 yang ikut TC Timnas Indonesia

Curhat Ferarri Promosi ke Timnas Senior: Sering DiajarinTimnas Indonesia menjalani latihan di Bandung. (pssi.org)

Berdasarkan daftar 23 nama yang dirilis PSSI, ada dua pemain yang turut serta dalam TC Timnas. Selain Ferarri, ada juga Marselino Ferdinan yang dipanggil oleh Shin Tae Yong.

Tidak hanya ikut TC, baik itu Ferarri dan Marselino diproyeksikan untuk memperkuat Timnas Indonesia di laga lawan Curacao.

Baca Juga: Elkan Baggott: Shin Tae Yong Membentuk Saya di Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya