Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/23

Beberapa tim merupakan tim legendaris

Jakarta, IDN Times - Gelaran fase grup Liga Champions 2022/23 rampung pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Total, sudah ada 16 tim yang memastikan tempat di fase gugur.

Dari deretan 16 tim tersebut, hampir semuanya merupakan tim-tim papan atas Eropa. Namun, ada juga beberapa nama kejutan yang menyeruak ke permukaan.

1. Banyak tim legendaris keluar sebagai juara grup di Liga Champions

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/23Bayern Muenchen melawan Inter Milan di Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Andreas Gebert)

Sesuai dengan prediksi banyak pengamat di awal kompetisi, tim-tim legendaris berhasil keluar sebagai juara grup. Nama-nama seperti Chelsea, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Manchester City, dan Bayern munich lolos sebagai juara grup.

Akan tetapi, di sisi lain ada juga nama-nama mengejutkan yang finis sebagai juara grup. Napoli sukses mengungguli Liverpool di Grup A, pun dengan Benfica yang mengungguli Paris Saint-Germain (PSG) di Grup H. Porto juga keluar sebagai juara Grup B.

Baca Juga: 6 Klub yang Sering Mengawinkan Trofi Liga Domestik dan Liga Champions

2. Runner-up fase grup Liga Champions yang sesuai prediksi juga

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/23Selebrasi AC Milan ketika mencetak gol ke gawang RB Salzburg, Rabu (7/9/2022). (uefa.com).

Untuk posisi runner-up, semua juga sesuai dengan prediksi. Selain nama-nama besar, ada beberapa tim yang juga sukses tampil apik dan lolos sebagai runner-up grup.

Liverpool, Inter Milan, AC Milan, RB Leipzig, Borussia Dortmund, dan PSG jadi tim-tim besar yang lolos sebagai runner-up. Namun, ada dua nama yang menarik perhatian dan berhasil lolos juga, mereka adalah Club Brugge dan Eintracht Frankfurt.

Club Brugge dan Eintracht Frankfurt nyatanya menunjukkan performa yang prima di fase grup Liga Champions musim ini. Mereka mampu bersaing dengan tim-tim besar lain, hingga akhirnya lolos sebagai runner-up grup.

3. Daftar tim yang lolos ke babak 16 besar

Daftar Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions 2022/23Liverpool mengalahkan Napoli di ajang Liga Champions. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Berikut adalah daftar lengkap tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/23.

Juara Grup: Napoli, Porto, Bayern Munich, Tottenham Hotspur, Chelsea, Real Madrid, Manchester City, Benfica

Runner-up Grup: Liverpool, Club Brugge, Inter Milan, Eintracht Frankfurt, AC Milan, RB Leipzig, Borussia Dortmund, PSG

Baca Juga: Resmi! Sudah Ada 12 Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya