Comscore Tracker

Darwin Nunez Mulai Bangkit Bersama Liverpool

Sempat canggung, Nunez kini justru bersinar

Jakarta, IDN Times - Awal musim 2022/23 merupakan masa yang sulit bagi Darwin Nunez bersama Liverpool. Selain acap mendapatkan kritik, Nunez juga belum memberikan performa ciamik. Malah, dia sempat dapat kartu merah.

Akan tetapi, segala hal buruk yang menimpanya ini tak membuat Nunez gentar. Dia mencoba untuk tetap bangkit, dan akhirnya, memasuki Oktober 2022, Nunez mulai menemukan ritme bersama Liverpool. Seiring dengan itu, Liverpool pun membaik.

1. Nunez mulai rutin mencetak gol

Darwin Nunez Mulai Bangkit Bersama LiverpoolFulham bersua Liverpool di Premier League. (ANTARA FOTO/Action Images via Reuters/Peter Cziborra)

Kebangkitan Nunez bersama Liverpool bermula di ajang Liga Champions. Dalam tiga laga beruntun, penyerang asal Uruguay itu berhasil mencetak tiga gol. Ketiga laga itu pun berakhir dengan kemenangan untuk 'Si Merah'.

Selepas kebangkitan di ajang Liga Champions ini, Nunez pun langsung moncer di ajang Premier League. Dalam dua laga terakhir, dia sukses menorehkan satu asis dan dua gol bagi Liverpool.

Sama seperti di Liga Champions. penampilan apik Nunez membawa Liverpool menang dua kali. Mereka membenamkan Tottenham Hotspur dan Southampton dalam dua laga terakhir, sekaligus memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Baca Juga: Dukung Manchester United, McGregor Malah Mau Beli Liverpool

2. Nunez terlibat dalam banyak gol

Darwin Nunez Mulai Bangkit Bersama LiverpoolStriker baru Liverpool, Darwin Nunez, saat berlatih / Instagram @liverpoolfc

Ternyata, sejauh ini Nunez sudah banyak terlibat dalam gol yang dicetak Liverpool musim ini. Squawka mencatat, per 88,3 menit, Nunez acap terlibat dalam gol yang dicetak 'Si Merah' di semua kompetisi.

Rinciannya, Nunez sudah menorehkan masa bermain selama 972 menit musim ini, berbalut catatan sembilan gol dan dua asis. Itu berarti, Nunez telah terlibat dalam 11 gol yang dicetak Liverpool musim ini.

3. Potensi Nunez untuk bersinar bersama Liverpool

Darwin Nunez Mulai Bangkit Bersama LiverpoolDarwin Nunez di laga Liverpool lawan Palace. (twitter.com/Squawka)

Kini, Nunez sudah tidak canggung lagi bersama Liverpool. Bahkan, dalam beberapa kesempatan, dia mampu berkolaborasi dan berkombinasi dengan Mohamed Salah plus beberapa pemain Liverpool yang lain.

Menilik progresnya yang apik ini, potensi Darwin Nunez untuk bersinar bersama Liverpool masih terbuka. Bisa jadi, sepulang dari Piala Dunia 2022 nanti, dia akan menjelma sosok kunci di lini serang 'Si Merah'. Asal, dia tak terhantam cedera.

Baca Juga: 4 Sosok yang Berpotensi Membeli Liverpool 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya