Debut Bersama Liverpool, Dominik Szoboszlai Tuai Pujian

Szoboszlai dinilai mampu beradaptasi

Jakarta, IDN Times - Penggawa anyar Liverpool, Dominik Szoboszlai, akhirnya melakoni debut bersama tim di pramusim 2023/24. Dia jadi bagian dari skuad 'Si Merah' yang bertarung melawan Karlsruher SC, Kamis (20/7/2023) dini hari WIB.

Di laga ini, Liverpool menang dengan skor 4-2. Darwin Nunez, Cody Gakpo, dan dua gol Diogo Jota membawa timnya menang di laga ini. Szoboszlai sendiri turun sebagai starter, dan penampilannya mengundang pujian sang manajer, Juergen Klopp.

1. Szoboszlai langsung menyatu dengan tim

Debut Bersama Liverpool, Dominik Szoboszlai Tuai PujianDominik Szoboszlai (liverpoolfc.com)

Klopp berkata, dia salut dengan Szoboszlai yang langsung menyatu dengan tim. Dia lebih kagum lagi lantaran eks penggawa RB Leipzig itu langsung memahami skema permainan yang dia inginkan.

"Di babak pertama, para pemain baru termasuk Dom (Szoboszlai) langsung bisa melakukan counter press dengan baik. Khusus Dom, saya sangat suka dengan permainannya. Apalagi saat dia bermain sebagai gelandang kiri," ujar Klopp, dilansir situs resmi klub.

Baca Juga: Liverpool Sepakat Lepas Henderson ke Arab Saudi

2. Klopp juga puji para pemain muda Liverpool

Debut Bersama Liverpool, Dominik Szoboszlai Tuai PujianJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Selain memuji Szoboszlai, Klopp juga memuji para pemain muda Liverpool yang main di laga ini, seperti Conor Bradley dan Bobby Clark. Sama seperti Szoboszlai, mereka bisa langsung memahami keinginan Klopp.

"Para pemain muda juga sama bagusnya. Bobby (Clark) bermain dengan baik, juga Conor Bradley yang bermain super. Ini jadi pertanda positif bagi kita, dan semoga ini terus berlanjut sampai musim dimulai," kata Klopp.

3. Klopp tidak abai dengan kesalahan tim

Debut Bersama Liverpool, Dominik Szoboszlai Tuai PujianJuergen Klopp (liverpoolfc.com)

Meski memuji para pemain muda dan Szoboszlai, Klopp tetap tidak abai dengan kekurangan tim. Dia melihat, Liverpool sempat sedikit limbung, sehingga Karlsruher SC sukses membalikkan keadaan.

"Kami sempat sedikit limbung, terutama setelah awal yang bagus di babak pertama. Barulah di babak kedua, kami bangkit. Liverpool menang 4-2, tapi sebenarnya kami bisa saja kalah jika tidak fokus lagi seperti itu," kata Klopp.

Baca Juga: 10 Fakta Dominik Szoboszlai, Gelandang Baru Liverpool asal Hungaria

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya