Diego Simeone Ciamik, Pecahkan Rekor di Atletico Madrid

Penghormatan diberikan pada Simeone

Jakarta, IDN Times - Diego Simeone resmi memecahkan rekor di Atletico Madrid. Dia jadi manajer dengan catatan pertandingan terbanyak di klub asal Madrid itu, dengan torehan 613 pertandingan.

Dilansir keterangan resmi LaLiga, Simeone memecahkan rekor dari Luis Aragones. Sebelumnya, sosok asal Spanyol itu jadi manajer dengan catatan pertandingan terbanyak di Atletico, yakni 612 laga. Kini, dia terlewati oleh Simeone.

1. Simeone juga pecahkan rekor kemenangan di Atletico

Diego Simeone Ciamik, Pecahkan Rekor di Atletico MadridDiego Simeone (skysports.com)

Sebelum memecahkan rekor jumlah laga terbanyak di Atletico, Simeone juga memecahkan rekor kemenangan terbanyak di Atletico pada Maret 2021 silam. Lagi-lagi, kala itu dia juga memecahkan rekor kemenangan Aragones.

Secara persentase, Simeone menorehkan persentase kemenangan sebanyak 59 persen di Atletico, dengan persentase kekalahan 18 persen. Sedangkan Aragones, dia menorehkan persentase kemenangan 50 persen, dan kekalahan 28 persen.

Baca Juga: 5 Pemain Pertama yang Dibeli Diego Simeone di Atletico Madrid

2. Sama-sama manajer berprestasi di Atletico

Diego Simeone Ciamik, Pecahkan Rekor di Atletico MadridDiego Simeone (skysports.com)

Simeone dan Aragones adalah dua manajer tersukses dalam sejarah Atletico Madrid. Selama menangani Atletico, Simeone meraih delapan trofi, sementara Aragones mendapatkan enam trofi.

Tercatat, Aragones meraih satu gelar Piala Interkontinental, tiga gelar Copa del Rey, satu gelar LaLiga, dan satu gelar Piala Super Spanyol. Gelar-gelar ini didapat pada medio 70-an hingga 90-an.

Sedangkan Simeone meraih dua gelar LaLiga, satu gelar Copa del Rey, dua gelar Liga Europa, dua gelar Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Super Spanyol. Keduanya sama-sama membawa Atletico pada kesuksesan.

3. Atletico Madrid masih huni papan atas

Diego Simeone Ciamik, Pecahkan Rekor di Atletico MadridAtletico Madrid (dok. Instagram.com/atleticomadrid)

Di musim 2022/23 ini, Atletico Madrid masih menghuni papan atas klasemen sementara LaLiga. Mereka bertengger di posisi ketiga, dengan torehan 45 poin dari 24 laga.

Namun, agaknya sulit bagi Atletico Madrid mengejar Real Madrid dan Barcelona di posisi dua besar. Kendati demikian, terlepas dari kesulitan, Diego Simeone tetap sukses menunjukkan kualitasnya musim ini.

Baca Juga: Bukan Guardiola atau Klopp, Diego Simeone Pelatih Termahal Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya