Diprotes Messi, Wasit Kontroversial Dipulangkan dari Piala Dunia 2022

Mateu Lahoz tak akan ada di Piala Dunia 2022 lagi

Jakarta, IDN Times - Malang benar nasib wasit asal Spanyol, Antonio Miguel Mateu Lahoz. Usai meneriman kritik keras dari Lionel Messi, Lahoz akhirnya harus angkat kaki dari Piala Dunia 2022.

Dilansir Sport Bible, Lahoz dipastikan tidak akan lagi memimpin sisa laga Piala Dunia 2022. Dia sudah dipulangkan ke Spanyol. Alhasil, laga Belanda lawan Argentina jadi terakhir yang dia pimpin di Piala Dunia 2022.

1. Wasit Maroko vs Portugal juga dipulangkan

Diprotes Messi, Wasit Kontroversial Dipulangkan dari Piala Dunia 2022Maroko lawan Portugal di Piala Dunia 2022. (ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine)

Selain Lahoz, wasit yang memimpin laga Maroko vs Portugal, Facundo Tello, juga mendapatkan hukuman serupa. Dia dilarang lagi memimpin sisa laga Piala Dunia 2022.

Hal ini menyusul protes keras yang dilancarkan para pemain Portugal terhadapnya. Bahkan, dari protes ini, sempat muncul anggapan adanya konspirasi untuk membuat Messi meraih gelar juara dunia.

Baca Juga: 4 Rekor yang Bisa Pecah di Piala Dunia 2022, Ada Messi

2. Messi memang sempat protes keras pada wasit

Diprotes Messi, Wasit Kontroversial Dipulangkan dari Piala Dunia 2022Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Selepas laga Belanda vs Argentina, Messi melayangkan protes keras kepada Lahoz. Dia merasa, Argentina banyak dirugikan oleh keputusan Lahoz di laga tersebut.

"Saya tak mau bicara soal wasit. Tapi, Anda bisa mengerti apa yang terjadi. Saya tak berpikir dia memimpin dengan performa terbaik, sangat menyakiti kami," ujar Messi.

3. Wasit jadi sorotan di perempat final

Diprotes Messi, Wasit Kontroversial Dipulangkan dari Piala Dunia 2022Ilustrasi wasit keempat dalam pertandingan sepak bola (unsplash.com/Homer Lopez)

Di laga perempat final Piala Dunia 2022, wasit memang jadi sorotan. Banyak sekali pemain yang protes dengan kepemimpinan wasit, terutama para pemain Portugal dan Messi.

Alhasil, FIFA pun mengambil keputusan tegas dengan memulangkan wasit-wasit itu dari Piala Dunia 2022. Akan tetapi, bukan berarti wasit tak akan lagi dapat sorotan di laga semifinal nanti.

Baca Juga: Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya