Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Messi dianggap dapat bantuan demi jadi juara dunia

Jakarta, IDN Times - Kelolosan Argentina diselimuti dengan cibiran. Banyak yang menduga kalau Argentina dibantu wasit dan elemen lain demi bisa jadi juara dunia.

Bahkan, ada yang menyebut kalau bantuan-bantuan itu diberikan demi kepentingan pemasaran. Piala Dunia 2022 diyakini pihak-pihak itu akan melejit kalau Lionel Messi berhasil jadi juara dunia.

Bek Portugal, Pepe, menjadi salah satu yang melontarkan kecurigaan itu. Menurut Pepe, penunjukkan wasit Facundo Tello asal Argentina di laga Portugal versus Maroko, sudah menjadi bukti kuat kalau ada bantuan buat Messi jadi juara dunia.

"Tak bisa diterima ketika wasit asal Argentina memimpin pertandingan kami. Setelah apa yang terjadi, dengan Messi dan Argentina berbicara serta wasit meniup peluit, pemikiran itu muncul. Saya tak bilang ada yang diatur. Tapi, apa yang terjadi di babak kedua? Kami seperti tak diizinkan main. Saya bertaruh, Argentina akan jadi juara," ujar Pepe dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs Argentina

1. Wasit asal Argentina jadi penyebabnya

Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai Portugal membobol gawang Uruguay dalam laga lanjutan Grup H Piala Dunia 2022. (Twitter/@selecaoportugal)

Tak cuma Pepe, gelandang Portugal, Bruno Fernandes, juga berpendapat demikian. Fernandes mengaku sudah merasa ada keanehan ketika peluit pertandingan baru dibunyikan. Menurutnya, ada ketimpangan dalam pemilihan wasit yang berasal dari Argentina pula.

"Saya tak tahu apakah mereka memberikan trofi kepada Argentina. Saya tak peduli. Hanya saja, saya mau bilang apa yang dipikirkan. Ini agak aneh kalau ada wasit yang bertugas dari negara sama dengan orang yang bekompetisi. Mereka seperti melawan kami," kata Fernandes.

2. Messi juga komplain soal wasit

Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022Aksi kiper Polandia, Wojciech Szczesny, saat menahan tendangan penalti bintang Argentina Lionel Messi dalam laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. (Twitter/@WorldCup2022)

Sebenarnya, Messi juga sempat melayangkan protes akan kepemimpinan wasit. Ketika Argentina jumpa Belanda, La Pulga merasa Argentina dirugikan oleh wasit asal Spanyol, Mateu Lahoz.

Messi merasa beberapa keputusan Lahoz begitu fatal. Terutama, awal dari gol penyeimbang yang dicetak Wout Weghorst.

"Saya tak mau bicara soal wasit. Tapi, Anda bisa mengerti apa yang terjadi. Saya tak berpikir dia memimpin dengan performa terbaik, sangat menyakiti kami," ujar Messi.

3. Argentina memang favorit

Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022Lionel Messi (twitter.com/Argentina)

Menarik buat dinantikan bagaimana akhir dari Piala Dunia 2022. Memang, banyak yang memperkirakan sejak awal Argentina akan jadi juara dunia.

Sejumlah prediksi dari komputer super hingga rumah judi bahkan menyatakan Argentina akan jadi juara. Hanya saja, ancaman datang dari Kroasia yang mulai menunjukkan kematangan mental.

Terlebih, performa Prancis begitu stabil dan Maroko terus mengejutkan. Siapa yang kira-kira merengkuh trofi Piala Dunia 2022? Patut ditunggu!

Baca Juga: Ngamuk soal Wasit, Pepe: Kasih Saja Trofi Piala Dunia ke Argentina!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya