Drama 5 Gol Kontra Persik, Arema FC Keok Lagi

Arema kebobolan tiga kali di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Arema FC tumbang lagi dalam laga pekan 27 Liga 1 2022/23. Bersua Persik Kediri di Stadion PTIK, Selasa (28/2/2023) sore, skuad berjuluk Singo Edan itu kalah dengan skor 2-3.

Gol-gol di laga ini dicetak Miftahul Hamdi (22'), Flavio Silva (32'), Yohanes Pahabol (38') untuk Persik, serta gol bunuh diri Rohit Chand (82'), Dedik Setiawan (86') untuk Arema. Ini jadi kekalahan kedua beruntun Arema dalam dua pekan terakhir.

Arema mengawali babak pertama dengan baik. Bermodalkan Evan Dimas di lini tengah, mereka mengontrol aliran bola dengan baik. Namun, Arema kesulitan menembus lini pertahanan Persik yang digalang oleh Anderson Carneiro dan Hamra Hehanusa.

Di sisi lain, Persik bermain lebih tenang di babak pertama. Mereka memang banyak menunggu, tetapi sering menyengat lewat serangan-serangan balik. Upaya mereka membuahkan hasil pada menit 19.

Persik mendapatkan hadiah penalti usai salah satu pemainnya dilanggar di kotak penalti. Sayang, sepakan Renan Silva sukses digagalkan Adilson Maringa. Tak patah arang, Persik terus berusaha.

Alhasil, dalam rentang waktu 10 menit, dua gol berhasil mereka ciptakan. Pada menit 22, sepak pojok Silva dimanfaatkan Miftahul Hamdi dengan efektif lewat sundulannya. Berselang 10 menit, Persik menggandakan keunggulan lewat sontekan Flavio Silva.

Persik tidak berhenti. Pada menit 38, mereka menambah gol lagi. Kali ini, manuver Pahabol sukses membuat Macan Putih menambah keunggulan. Skor 3-0 untuk keunggulan Persik bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, ragam perubahan dilakukan oleh Arema dan Persik. Arema memasukkan Ilham Udin Armaiyn, Gian Zola, Rendika Rama, dan Muhammad Rafli. Sedangkan, Persik memasukkan Faris Aditama dan Bayu Otto.

Masuknya sejumlah pemain baru menjaga gairah laga. Dibandingkan babak pertama, serangan-serangan Arema jadi lebih agresif. Mereka juga lebih cepat dalam mengalirkan bola, dan tak segan melepaskan tembakan jarak jauh dalam beberapa kesempatan.

Akan tetapi, terbukanya permainan Arema ini menjadikan Persik aktif juga. Pasalnya, banyak ruang-ruang kosong yang akhirnya mampu mereka eksploitasi dalam situasi serangan balik, terutama dari kedua sisi sayap.

Hingga menit 80 laga, situasi saling serang ini masih terus terjadi. Akhirnya, pada menit 83, upaya Arema memperkecil ketertinggalan berbuah hasil. Berawal dari sepakan pojok Gian Zola, Rohit Chand melakukan gol bunuh diri. Skor berubah 1-3 untuk Arema.

Tiga menit berselang, Arema menambah gol. Bermula dari umpan matang Ilham Udin, Dedik Setiawan berhasil membobol gawang Arema. Skor berubah 2-3, masih untuk keunggulan Persik.

Di sisa waktu babak kedua, Arema berusaha menyamakan kedudukan. Tapi, Persik bertahan begitu keras untuk menjaga keunggulan. Situasi laga pun memanas jelang babak kedua tuntas.

Skor 3-2 untuk keunggulan Persik pun bertahan sampai babak kedua tuntas. Arema FC lagi-lagi menderita kekalahan di gelaran Liga 1 2022/23.

Baca Juga: Ketika Pelatih Arema Sindir Daisuke Sato: Lihai Bersandiwara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya