Ketika Pelatih Arema Sindir Daisuke Sato: Lihai Bersandiwara

Pelatih Arema komentar soal Daisuke Sato

Jakarta, IDN Times - Sebuah sindiran dilemparkan oleh Pelatih Arema FC, Putu Gede, terhadap Daisuke Sato. Dia menyebut, penggawa Persib Bandung itu cocok untuk jadi pemain sinetron.

"Ada pemain Persib yang lihai bersandiwara, ya, si (Daisuke) Sato itu. Bagus dia itu untuk jadi pemain sinetron," ujar Putu Gede dalam sesi jumpa pers selepas laga.

Baca Juga: Kalah dari Persib, Putu Gede: Sato Seperti Pemain Sinetron

1. Arema tidak ingin jadi tim yang suka buang-buang waktu

Ketika Pelatih Arema Sindir Daisuke Sato: Lihai BersandiwaraPesepak bola Arema FC Sergio Silva (kiri) disambut rekan-rekannya usai mencetak gol ke gawang PSIS Semarang dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/hp.

Menilik apa yang terjadi dalam laga Persib lawan Arema, Putu Gede mengatakan, dia ingin para pemainnya tidak membuang-buang waktu seperti itu. Sebab, nantinya akan ada balasan yang menyakitkan dari tim lain.

"Saya paling tidak suka ulur-ulur waktu dengan pura-pura sakit ya. Karena selama saya pegang tim, saya selalu menekankan para pemain untuk tidak seperti itu. Kalau kita berbuat itu, nanti dibalas sakit," ujar Putu.

Baca Juga: Persib Bekuk Arema, Diwarnai Ketegangan di Akhir Laga

2. Berpengaruh terhadap mental pemain

Ketika Pelatih Arema Sindir Daisuke Sato: Lihai BersandiwaraPersib lawan Arema FC di Stadion Pakansari dalam laga LIga 1. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Sementara itu, Pemain Arema, Hamzah Titofani, mengatakan, insiden ulur-ulur waktu yang terjadi pada akhir babak kedua sedikit memengaruhi mental para pemain. Apalagi, tensi laga juga berjalan keras.

"Ya, memang sedikit berpengaruh juga terhadap mental kami. Apalagi tensi laga juga berjalan keras, apalagi di akhir babak kedua," ujar Titofani.

Baca Juga: Hadapi Persib Bandung, Arema FC Kurang PD karena Jadi Tim Musafir

3. Pembelajaran bagi Arema

Ketika Pelatih Arema Sindir Daisuke Sato: Lihai BersandiwaraPersib lawan Arema FC di Stadion Pakansari dalam laga LIga 1. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Putu Gede mengatakan, kekalahan melawan Persib ini bisa jadi pembelajaran bagi Arema. Di tengah kondisi sulit yang dialami tim, Arema masih bisa mempertontonkan permainan yang ciamik.

"Saya pikir ya kekalahan ini memang belum rezeki kami ya. Tetapi semua pemain tampil luar biasa. Mereka bisa menerapkan skema yang tim pelatih inginkan, dan jalannya laga tadi bisa jadi bahan evaluasi bagi Arema," ujar Putu Gede.

Baca Juga: Rekap Liga 1: Persib dan Arema Sama-sama Kantongi Kemenangan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya