Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! 

Neymar dan Mbappe saling melengkapi

Jakarta, IDN Times - Di balik hasil apik yang didapat Paris Saint-Germain (PSG) di babak perempat final Liga Champions 2020/21, ada dua nama yang patut menjadi sorotan. Mereka adalah dynamic duo terbaru "Les Parisiens", yaitu Neymar dan Kylian Mbappe.

Dua pemain ini jadi sosok kunci saat PSG sukses menundukkan Bayern Muenchen di leg pertama perempat final Liga Champions 2020/21, Kamis (8/4/2021) dini hari. Di laga tersebut, PSG menang dengan skor 3-2. Tidak cuma itu, musim ini keduanya memang jadi figur penting untuk PSG.

1. Mbappe cetak dua gol, Neymar cetak dua asis di laga lawan Bayern

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! Neymar dan Kylian Mbappe. (twitter.com/PSG_English)

Di pertandingan lawan Bayern Muenchen ini, kontribusi Neymar dan Mbappe terbilang besar. Mereka bisa dibilang terlibat dalam tiga gol yang dicetak oleh PSG di laga ini. Pergerakan mereka selama pertandingan juga selalu mengundang bahaya di lini pertahanan Bayern.

Dalam laga tersebut, Neymar menorehkan dua kali penciptaan peluang (chances created) dan dua asis, sedangkan Mbappe menorehkan dua tembakan dan dua gol. Salah satu kerja sama yang mereka peragakan tampak di gol pertama yang dicetak PSG.

Baca Juga: Neymar Hingga Antony, 10 Penyerang Brasil dengan Harga Pasar Tertinggi

2. Keduanya jadi sosok sentral di lini serang PSG

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Musim 2020/21 ini, Neymar dan Mbappe memang jadi tokoh sentral di lini serang PSG. Keduanya menjadi mesin gol, sekaligus mesin asis bagi klub yang bermarkas di Parc des Princes tersebut.

Total, Mbappe berhasil membukukan 30 gol dan 9 asis dari 37 penampilan bersama PSG musim ini di semua kompetisi. Sedangkan Neymar, sosok asal Brasil itu sukses mencetak 13 gol dan 6 asis dari 20 penampilan bersama PSG di semua ajang musim ini.

3. Mbappe dan Neymar saling melengkapi

Duet Maut Neymar-Kylian Mbappe, Amunisi PSG sepanjang Musim Baru! Bayern Muenchen vs PSG. (twitter.com/PSG_English)

Satu hal lagi yang membuat Neymar dan Mbappe jadi sosok yang menakutkan adalah kemampuan mereka untuk saling melengkapi. Neymar, seiring dengan bertambahnya usia dan pengalaman, tidak lagi jadi sosok yang individualis. Ia mampu jadi penopang Mbappe.

Setiap pergerakan yang Neymar lakukan, lazimnya itu membuat Mbappe mendapatkan ruang kosong di lini serang. Pun dengan Mbappe, tidak selamanya ia hanya jadi finisher semata. Ada kalanya kecepatan dan dribel yang ia miliki, ia gunakan untuk menarik perhatian lawan.

Alhasil, berkat kemampuan untuk saling mengisi inilah, Neymar dan Kylian Mbappe jadi dynamic duo yang patut diperhatikan betul-betul oleh lawan-lawan PSG. Lengah sedikit, gol dan marabahaya akan hadir bagi lawan-lawan PSG.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kylian Mbappe Lebih Hebat daripada Neymar

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya