Duo Milan Terdepan dalam Perebutan Gelar Serie A

Inter dan Milan memimpin saat ini

Jakarta, IDN Times - Hasil imbang yang didapat Napoli lawan AS Roma di pekan 33 Serie A 2021/22, memberikan keuntungan bagi AC Milan dan Inter Milan. Untuk sementara, tim satu kota tersebut jadi yang terdepan dalam perebutan gelar.

Gagalnya Napoli menang lawan Roma membuat mereka saat ini hanya menorehkan 67 poin. Mereka berselisih dua poin dari Inter di posisi kedua, serta empat poin dari Milan di puncak klasemen sementara. Belum lagi, Inter punya keunggulan satu laga.

Mulai bergesernya persaingan di papan atas Serie A ini tak lepas dari kualitas yang ditunjukkan Inter dan Milan. Mereka jadi tim yang sulit ditaklukkan dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: 5 Pemain Inter Milan dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim 2021/2022

1. Milan tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir

Duo Milan Terdepan dalam Perebutan Gelar Serie APemain AC Milan melakukan selebrasi gol. (twitter.com/acmilan)

Pada 18 Januari, Milan menderita kekalahan mengejutkan saat menjamu Spezia. Dari kekalahan ini, Milan bangkit dan jadi tim yang susah dikalahkan. Beberapa tim besar lain, macam Juventus, Inter, dan Napoli, bahkan gagal menumbangkan mereka.

Total, dalam 11 laga terakhir liga, Milan meraih enam kemenangan dan lima hasil imbang. Apiknya, beberapa kemenangan berhasil mereka bukukan dari nama-nama macam Inter dan Napoli. Mereka juga sukses menahan imbang Juventus.

Akan tetapi, bukan berarti Milan tidak pernah tergelincir. Selain sempat ditumbangkan Spezia, Milan juga pernah ditahan imbang Salernitana, Udinese, Bologna, hingga Torino. Masih ada kualitas yang harus Milan tingkatkan.

Baca Juga: 5 Catatan Menarik Pekan ke-25 Serie A, AC Milan Kudeta Inter Milan!

2. Inter juga tidak terkalahkan dalam tujuh laga

Duo Milan Terdepan dalam Perebutan Gelar Serie APesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Inter pernah menderita kekalahan menyakitkan dari Sassuolo pada 21 Februari lalu. Namun, selepas itu, Inter bangkit dan mulai tidak tersentuh lagi oleh kekalahan, termasuk ketika bersua tim-tim macam Juventus dan Fiorentina.

Total, dalam tujuh laga terakhir liga, Inter sukses menang empat kali dan meraih hasil imbang tiga kali. Apiknya, Inter berhasil mengalahkan Juventus, dalam sebuah laga panas yang dihelat 4 April silam. Namun, bukan berarti Inter tak pernah terpeleset.

Tim-tim macam Genoa, Torino, dan Fiorentina sukses menahan imbang mereka dalam momen krusial. Alhasil, Inter sulit mengejar Milan, lantaran ketika kesempatan datang, mereka tidak memanfaatkannya dengan baik. Ada mentalitas yang harus dibenahi.

Baca Juga: 5 Pemain Napoli dengan Masa Bakti Terlama Saat Ini, Bukti Komitmen!

3. Napoli masih berkesempatan mengejar duo Milan

Duo Milan Terdepan dalam Perebutan Gelar Serie AInter Milan vs Napoli di Serie A 2021/22. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc.)

Kendati meraih hasil imbang lawan Roma, Napoli masih memiliki kesempatan mengejar duo Milan di sisa kompetisi Serie A 2021/22. Pasalnya, mereka hanya akan menghadapi lawan-lawan mudah di lima laga sisa.

Namun, menilik Napoli yang pernah tumbang dari Atalanta, Fiorentina, bahkan pernah ditahan imbang Cagliari, butuh lebih dari sekadar semangat agar bisa mengejar duo Milan. Mereka harus konsisten di setiap laga. Jika tidak, gelar akan lepas lagi dari kota Naples.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya