Eks Gelandang Bengal Arsenal Akhirnya Pensiun Dini

Jack Wilshere ambil keputusan mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Mantan pemain Arsenal, Jack Wilshere, mengumumkan resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional. Pengumuman itu dia wartakan lewat akun Instagram resminya. Wilshere pensiun di usia 30 tahun.

"Hari ini (Jumat (8/7/2022), saya resmi pensiun dari dunia sepak bola profesional. Benar-benar perjalanan karier yang mengesankan, dari anak kecil yang bermain bola di halaman, main di Arsenal, lalu mentas di Piala Dunia," ujar Wilshere.

Sejatinya, Wilshere sempat berada dalam posisi sulit sebelum memutuskan pensiun. Dengan usianya yang masih 30 tahun, dia merasa masih bisa memberikan yang terbaik di sepak bola profesional. Namun, pada akhirnya, dia memang harus pensiun.

"Sebenarnya, sulit bagi saya untuk menerima fakta karier ini kerap gagal karena faktor-faktor di luar diri sendiri. Padahal, saya masih bisa memberikan banyak hal. Namun, setelah merefleksikan diri, akhirnya keputusan ini diambil," tutur Wilshere.

Wilshere pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberinya dukungan selama ini, termasuk istri, anak, manajer-manajer kenamaan, dan tentunya fans Arsenal. Pada akhirnya, Arsenal menyimpan kenangan yang dalam bagi Wilshere.

"Kepada fans Arsenal, terima kasih banyak. Bermain di Arsenal adalah sebuah kehormatan. Kalian selalu membuat saya merasa didukung, dan saya akan selalu menjadi seorang Gooner," tutur Wilshere.

Sepanjang kariernya, Wilshere sempat membela beberapa klub, seperti Arsenal, Bolton Wanderers, West Ham United, dan AFC Bournemouth. Jika ditotal, Wilshere sudah mencetak 302 penampilan sepanjang karier, dengan rincian 20 gol dan 43 asis.

Jack Wilshere juga sukses meraih beberapa trofi dalam kariernya, terutama ketika membela Arsenal. Dia membawa Arsenal juara Piala FA pada musim 2013/14 dan 2014/15, serta juara Community Shield pada 2014. Wilshere juga sempat main untuk Timnas Inggris di Piala Dunia 2014.

Memang, ketika berkarier, Wilshere tak lepas dari kontroversi. Beberapa kali dia tertangkap basah bertindak nakal dengan ketahuan mengisap nitrogen, merokok, dan lainnya. Sampai, Wenger kerap mengingatkan dan memberikan sanksi kepadanya.

Baca Juga: 5 Pertandingan Monumental Jack Wilshere Bersama Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya