Erick Thohir Didampingi Agum Gumelar Masuk Lebih Awal ke KLB PSSI

Erick menyapa sejumlah pejabat yang hadir di KLB PSSI

Jakarta, IDN Times - Calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir datang lebih awal dan didampingi Agum Gumelar saat memasuki ruang kongres KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Setibanya di ruangan, Erick langsung menyapa Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Tak hanya itu, Erick juga menyambangi para calon Wakil Ketua Umum dan calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Apa kabar? Semoga sehat ya," ujar Erick berulang kali.

Erick juga mendatangi dan menjabat tangan beberapa Asprov PSSI, pemilik klub Liga 1, 2, dan 3 serta perwakilan Federasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Menurut MediaWave, platform monitoring dan analisis media media sosial Indonesia, Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang bersih dan membawa harapan baru bagi pembenahan sepak bola Tanah Air.

Itu sebabnya, Erick menjadi yang paling banyak diperbincangkan di media sosial sebagai calon Ketua Umum PSSI 2024 -2027 dibandingkan dengan empat nama kandidat lain.

Pembicaraan terkait pencalonan Erick Thohir didominasi kata kunci seperti ‘kemajuan’, ‘harapan’, ‘dukungan’ dan ‘bersih’. Itu menjadi indikator Erick Thohir dinilai memberi harapan terhadap kemajuan sepak bola di Indonesia.

“Erick Thohir diyakini dapat membenahi dan membersihkan PSSI menjadi lembaga yang lebih baik,” kata General Manager Analyst of Mediawave, Nadia Shabilla.

Baca Juga: Mundur dari Kongres, Fary Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya