Erling Haaland Bikin Lini Depan Man City Lebih Berwarna

Erling Haaland makin mendekat ke City

Jakarta, IDN Times - Erling Haaland semakin dekat dengan Manchester City. Terbaru, dia dikabarkan lolos tes medis. Dengan begini, tidak lama lagi eks pemain Red Bull Salzburg itu akan segera merapat ke Etihad Stadium.

Menurut laporan jurnalis kenamaan asal Italia, Fabrizio Romano, City akan mengaktifkan klausul pelepasan Haaland, yang besarannya ditaksir mencapai 75 juta euro (sekitar Rp1,15 triliun). Haaland juga akan menerima gaji yang besar di City.

Terlepas dari itu semua, ada satu hal yang membuat kedatangan Haaland dinantikan di City. Dia bisa membuat lini serang City lebih berwarna, sekaligus memberikan opsi baru bagi Pep Guardiola.

Baca Juga: Manchester City Hampir Pasti Daratkan Erling Haaland

1. Haaland akan cocok dengan skema serangan City

Erling Haaland Bikin Lini Depan Man City Lebih BerwarnaErling Haaland Saat Mencetak Gol Akrobatik Melawan Schalke 04 (intsagram.com/erling.haaland)

Selama diasuh Pep Guardiola, City memiliki dua cara yang biasa ditempuh untuk mencetak gol. Cara pertama adalah dengan memainkan bola melewati bek sayap, lalu kemudian bola disodorkan kepada pemain yang muncul dari lini kedua.

Cara kedua adalah dengan menggunakan umpan silang yang membelah garis pertahanan lawan. Alhasil, jika menilik dua cara ini, City membutuhkan sosok penyerang murni, agar semua serangan tersebut bisa berbuah gol.

Nah, Haaland adalah penyerang yang cocok dengan dua skema di atas. Kemampuan finishingnya yang apik dapat menyempurnakan dua skema di atas. Belum lagi, Haaland juga memiliki pergerakan yang apik dalam hal memanfaatkan sisi buta bek lawan.

Baca Juga: Erling Haaland Ikuti Jejak Sang Ayah saat Gabung ManCity

2. Kemampuan individu Haaland membuat opsi City bertambah

Erling Haaland Bikin Lini Depan Man City Lebih Berwarnapsgtalk.com

Selain berperan sebagai penyerang murni, kemampuan individu Haaland juga memungkinnya untuk menambah opsi serangan City. Haaland memang andal memanfaatkan ruang kosong, dengan kecepatan yang dia miliki.

Namun, lebih dari itu, kemampuan Haaland yang apik dalam menahan bola dan juga mengalirkan bola membuatnya dapat meneruskan bola bagi rekan setim. Hal ini berguna ketika City bersua lawan-lawan dengan garis pertahanan rendah.

Alhasil, opsi serangan City pun akan bertambah. Selain memanfaatkan finishing Haaland yang ciamik, sisi sayap City yang acap berkontribusi dalam serangan juga bisa tetap hidup dengan kehadiran Haaland.

Dengan begitu, City tetap bisa mengancam lawan dengan berbagai situasi saat menyerang. Semua jadi mungkin dengan kehadiran sosok Haaland.

Baca Juga: Kenangan Erling Haaland dengan Mino Raiola: Yang Terbaik!

3. Erling Haaland akan jadi investasi City

Erling Haaland Bikin Lini Depan Man City Lebih BerwarnaErling Haaland. (skysports.com)

Menilik atribut dari Haaland dan skema yang diterapkan Guardiola di City, diprediksi akan ada kecocokan di situ. Hadirnya Haaland setidaknya akan menyingkirkan lara setelah City gagal mengangkut Harry Kane musim lalu.

Ditambah lagi, usia Erling Haaland masih muda. Pep Guardiola masih punya kesempatan untuk membentuk pemain asal Norwegia ini. Bisa jadi, dia akan jadi andalan Manchester City dalam beberapa tahun ke depan.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya