FIFA Restui Timnas Indonesia Bentrok Lawan Argentina, Sah!

Indonesia dapat restu dari FIFA dan AFC

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan Timnas Indonesia akan bersua Argentina di FIFA Matchday Juni 2023 mendatang. Federasi sudah dapat lampu hijau dari FIFA dan AFC untuk menggelar laga ini.

"Saya bisa jawab setelah ada surat persetujuan dari FIFA dan AFC, Argentina datang ke sini. Serius! Tidak kaleng-kaleng. Dulu banyak yang pesimis, ini PSSI tidak bisa dan tak yakin, kami buktikan salah," ujar Erick di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (24/5/2023).

1. Argentina ingin bantu kembangkan sepak bola Indonesia

FIFA Restui Timnas Indonesia Bentrok Lawan Argentina, Sah!Erick Thohir, Ketua Umum PSSI. (Dok. PSSI)

Erick juga berkata, kedatangan Argentina ke sini dalam rangka untuk membantu mengembangkan sepak bola Indonesia. Hal itu juga merupakan buah dari hasil diskusi antara Erick dan Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) di Rwanda, saat Kongres FIFA beberapa waktu lalu.

"Ini juga merupakan bagian yang kami sepakati saat Kongres lalu, yaitu membangunkan sepak bola Indonesia dari tidur. Jadi kami bangunkan sekarang. Kalau Argentina percaya, masa kita tidak?" ujar Erick.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina, FIFA Buat Unggahan Kocak

2. Apresiasi dari Erick untuk Argentina

FIFA Restui Timnas Indonesia Bentrok Lawan Argentina, Sah!Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberikan keterangan terkait pembentukan satgas, kompetisi, dan Timnas Indonesia, di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/4/2023). (IDN Times/Tino).

Erick mengapresiasi Argentina yang sudah mau melawan Indonesia di FIFA Matchday. Hal itu juga jadi pertanda Indonesia dihormati secara regional, sekaligus buah dari diskusi yang sukses antara kedua negara.

"Saya rasa Argentina sudah mengumumkan di kalendernya, akan bermain di dua negara Asia, yaitu China dan Indonesia. Artinya, kita dihargai sebagai regional, itu yang saya apresiasi ke sahabat di Argentina," ujar Erick.

Baca Juga: Argentina Resmi Umumkan Kedatangan ke Indonesia

3. Argentina lawan Indonesia di GBK

FIFA Restui Timnas Indonesia Bentrok Lawan Argentina, Sah!Stadion Utama Gelora Bung Karno (IDN Times/Herka Yanis)

Merunut jadwal yang sudah dipublikasikan oleh Argentina, mereka akan bersua Indonesia pada 19 Juni mendatang. Untuk venue sendiri, Erick menjelaskan Stadion Utama Gelora Bung Karno akan jadi tempat pertarungan Garuda dan Albiceleste.

"Venuenya (Indonesia lawan Argentina) ya mau SUGBK. Dari AFA sudah berkunjung ke SUGBK, dan mereka bilang perfect. Ke depan, harapannya stadion ini akan didatangi lagi oleh tim-tim besar dunia lainnya," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya