Gagal ke Semifinal Liga Europa, Catatan Barcelona Terhenti

Barcelona akhirnya kalah juga

Jakarta, IDN Times - Mimpi buruk Barcelona hadir di Camp Nou pada Jumat (15/4/2022). Bersua Eintracht Frankfurt di leg kedua perempat final Liga Europa 2021/22, 'Blaugrana' tumbang dengan skor 2-3.

Kekalahan ini membuat Barcelona gagal melaju ke semifinal Liga Europa, lantaran mereka kalah agregat 3-4. Tidak cuma itu, gara-gara kekalahan ini, beberapa catatan buruk menghinggapi Barcelona.

1. Terhentinya catatan apik Barcelona

Gagal ke Semifinal Liga Europa, Catatan Barcelona TerhentiBarcelona ditahan imbang Galatasaray di Liga Europa. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Sebelum bersua Frankfurt, Jumat (15/4/2022) dini hari, Barcelona tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir di semua kompetisi. Namun, gara-gara kekalahan dari Frankfurt ini, catatan apik itu pun akhirnya terhenti.

Sialnya lagi, berhentinya catatan apik Barcelona ini justru terjadi di Camp Nou, yang notabene markas mereka sendiri. Barcelona terdepak oleh permainan ciamik nan spartan yang ditunjukkan oleh para pemain Frankfurt.

Baca Juga: 5 Kemenangan Barcelona dengan Skor Besar di LaLiga Setelah Diasuh Xavi

2. Barcelona banyak kebobolan sepakan jarak jauh

Gagal ke Semifinal Liga Europa, Catatan Barcelona TerhentiBarcelona ditahan imbang Galatasaray di Liga Europa. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Di laga ini, Barcelona kebobolan lewat sepakan jarak jauh Rafael Santos. Torehan ini membuat Barcelona jadi tim yang rutin kebobolan lewat sepakan jarak jauh musim ini.

Opta mencatat, Barcelona sudah kebobolan delapan gol dari sepakan jarak jauh musim ini. Catatan ini jadi yang terburuk bagi Barcelona, setelah musim 2005/06 silam, atau ketika mereka menjadi juara Liga Champions.

3. Barcelona kesulitan lawan tim Jerman di Camp Nou musim ini

Gagal ke Semifinal Liga Europa, Catatan Barcelona TerhentiBarcelona vs Real Madrid di LaLiga 2021/22. (ANTARA FOTO/REUTERS/Albert Gea)

Sebelum Frankfurt, Barcelona pernah bersua tim Jerman musim ini di Camp Nou, yaitu Bayern Muenchen. Bersua di laga fase grup Liga Champions 2021/22, Barcelona kala itu kalah dengan skor telak 0-3.

Kini, bersua lagi tim Jerman di Camp Nou, Barcelona tidak berkutik. Frankfurt menumbangkan mereka dengan skor 3-2, sekaligus membuat 'Blaugrana' harus mengubur mimpi meraih trofi Liga Europa musim ini.

Baca Juga: Mampukah Barcelona Kudeta Real Madrid di Puncak Klasemen Musim Ini?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya