Gegara Lemparan Botol, Laga Nice vs Marseille Dihentikan!

Laga Nice vs Marseille diwarnai keributan

Jakarta, IDN Times - Laga antara OGC Nice lawan Olympique Marseille pada Senin (23/8/2021) dini hari berakhir ribut. Semua berawal dari lemparan botol dari tribun.

Insiden tersebut terjadi  pada menit 75. Saat itu, seorang pemain Marseille, Dimitri Payet, mendapatkan lemparan botol dari fans Nice ketika akan mengambil tendangan sudut.

Gara-gara tindakan fans ini, tensi mulai meninggi. Sial, apa yang dilakukan Payet, justru membuat situasi laga memanas.

1. Fans turun ke lapangan karena tindakan Payet

Gegara Lemparan Botol, Laga Nice vs Marseille Dihentikan!instagram.com/olympiquedemarseille

Payet melempar balik botol yang dialamatkan kepadanya ke arah fans Nice. Sontak, tindakan Payet ini membuat fans Nice mengamuk. Mereka mulai turun dari tribun dan merangsek paksa masuk ke lapangan. Mereka bahkan melawan pihak keamanan.

Alhasil, tindakan dari fans Nice ini membuat area lapangan menjadi riuh. Mereka berupaya mengejar Payet yang akhirnya diamankan oleh wasit bersama para pemain Marseille yang lain. Mereka digiring ke ruang ganti, agar aman dari amukan fans.

2. Laga sempat terhenti, sampai akhirnya dihentikan wasit

Gegara Lemparan Botol, Laga Nice vs Marseille Dihentikan!Nice vs Marseille. (twitter.com/@ogcnice_eng)

Akibat tindakan fans Nice ini, laga sempat terhenti selama beberapa menit. Selain pemain Marseille, para pemain Nice juga mengamankan diri dengan masuk ruang ganti. Mereka menunggu situasi kondusif, seiring pihak keamanan yang mengamankan para fans.

Setelah beberapa menit, tepatnya pada menit 77, para pemain Nice akhirnya kembali masuk ke lapangan untuk meneruskan pertandingan. Akan tetapi, para pemain Marseille mengambil sikap lain. Mereka tidak mau meneruskan laga. Alhasil, wasit pun menghentikan laga secara total.

Akibat tindakan dari Marseille ini, Nice pada akhirnya menang tiga gol tanpa balas, sesuai aturan dari operator Ligue 1.

3. Alasan Marseille tidak mau meneruskan laga

Gegara Lemparan Botol, Laga Nice vs Marseille Dihentikan!Nice vs Marseille. (twitter.com/@ogcnice_eng)

Presiden Marseille, Pablo Longoria, menyebut bahwa keputusan timnya untuk tidak melanjutkan laga didasari atas alasan keselamatan para pemain. Apalagi, para pemain Marseille mendapatkan serangan dari fans Nice.

"Demi keselamatan para pemain, yang diserang para fans yang masuk lapangan, kami memutuskan untuk tidak melanjutkan laga. Tidak ada jaminan keselamatan untuk kami," ujar Longoria, dilansir BBC.

Ini adalah kali kedua Marseille mendapatkan serangan dari fans lawan. Dua pekan lalu, di laga pembuka Ligue 1 2021/22, para pemain Marseille juga mendapatkan lemparan botol dari para fans Montpellier. Sekarang, mereka dapat lagi lemparan botol dari fans Nice.

Baca Juga: Presiden Bayern Munchen Sindir PSG Soal Financial Fair Play

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya