Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto Depak Juventus

Juventus terhenti, sedangkan Dortmund melaju

Jakarta, IDN Times - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 digelar kembali mulai Rabu (10/3/2021) dini hari ini. Drama langsung tersaji dan memakan salah satu raksasa menjadi korban, Juventus. 

Menghadapi FC Porto di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Juventus harus menelan pil pahit. Sedangkan di laga lain, Borussia Dortmund yang berduel melawan wakil Spanyol, Sevilla, malah bersinar.

Baca Juga: Rasa yang Aneh dari Barcelona, Real Madrid, dan Juventus

1. Juventus dipecundangi FC Porto

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto Depak JuventusJuventus vs Porto. (Twitter.com/juventusfcen)

Juventus sejatinya meraih kemenangan di leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Menjamu Porto di Allianz Stadium, Juventus menang dengan skor 3-2 lewat brace Federico Chiesa dan satu gol Adrien Rabiot.

Namun, dua gol Sergio Oliveira sudah cukup membawa Porto lolos ke babak perempat final. Porto melaju berkat keunggulan agresivitas gol tandang. Agregat memang sama menjadi 4-4, tapi Porto lebih unggul gol tandang, dua banding satu.

Pertahanan Porto patut mendapatkan ujian di pertandingan ini. Terlepas dari tiga gol yang dicetak Juventus, mereka mampu menahan berondongan 31 tembakan Juventus ke gawang mereka. Apalagi, mereka juga hanya tampil dengan 10 pemain, setelah Mehdi Taremi diusir wasit di menit 54.

2. Borussia Dortmund lolos

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto Depak JuventusDortmund vs Sevilla. (Twitter.com/BVB)

Borussia Dortmund menyusul langkah Porto melaju ke babak perempat final. Bersua Sevilla dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions 2020/21 di Signal Iduna Park, Dortmund sebenarnya mengakhiri laga dengan hasil imbang, 2-2.

Erling Haaland lagi-lagi jadi bintang Dortmund dengan brace yang dibukukannya. Sedangkan, Sevilla membalas dua kali lewat aksi Youssef En-Nesyri. Kendati diimbangi Sevilla, Dortmund tetap lolos ke perempat final karena unggul agregat 5-4, setelah di leg 1 mereka menang 3-2.

3. Catatan minor buat Juventus

Hasil Babak 16 Besar Liga Champions: FC Porto Depak JuventusJuventus vs Porto. (Twitter.com/juventusfcen)

Khusus buat Juventus, kegagalan melaju ke perempat final Liga Champions 2020/21 menghadirkan catatan minor. Setelah terakhir kali mampu melaju ke final pada musim 2016/17, mereka kerap memble di Liga Champions.

Sejak musim 2017/18 hingga kini, Juventus maksimal hanya mampu melaju hingga perempat final. Parahnya lagi, dalam dua musim terakhir, Juventus hanya bisa menjejakkan kaki di babak 16 besar. Musim lalu, mereka dikandaskan oleh Olympique Lyon.

Baca Juga: Persahabatan Tak Biasa Buffon dan Pirlo di Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya