Comscore Tracker

Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita Imbang

Persija naik ke papan atas klasemen

Jakarta, IDN Times - Stadion Pakansari, Bogor, menggelar dua laga Liga 1 2021/22 pada Sabtu (2/10/2021). Ada Borneo FC yang beradu jotos dengan Persita Tangerang, serta Persija Jakarta yang menghadapi Persiraja.

Dua hasil berbeda pun didapatkan oleh Persija dan Borneo di pertandingan ini. Persija sukses menaklukkan Persiraja dengan skor 1-0, sedangkan Borneo harus rela bermain imbang 2-2 dengan Persita.

1. Persija akhirnya meraih kemenangan lagi

Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita ImbangPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Persija sejatinya mendapatkan perlawanan yang sengit dari Persiraja. Di babak pertama, mereka kesulitan mencetak gol, kendati memberikan tekanan yang intensif ke lini pertahanan Persiraja. Kuatnya lini pertahanan Persiraja membuat lini serang Persija kelimpungan.

Memasuki babak kedua, situasi mulai berubah. Selain karena kartu merah yang diterima Muhammad Isa, pemain Persiraja, Persija juga mulai menemukan cara menembus pertahanan Persiraja. Gol yang ditunggu itu akhirnya tiba pada menit 70. Persija mendapatkan tendangan penalti.

Marko Simic yang maju sebagai eksekutor sukses melakoni tugasnya dengan baik. Persija menang 1-0, dan hasil ini membuat peringkat mereka di klasemen sementara liga membaik.

Baca Juga: [BREAKING] Persija Ditahan Persita di Pakansari

2. Ketatnya laga Borneo vs Persita

Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita ImbangBarito ditahan imbang Borneo FC 1-1 dalam laga pekan ketiga Liga 1 musim ini, Jumat (17/9/2021). (ANTARA/Aditya Pradana Putra./hp.).

Di sisi lain, laga ketat tersaji ketika Borneo FC menghadapi Persita. Ketika babak pertama usai, situasi seakan terasa sulit buat Persita. Selain tertinggal dengan skor 0-1, mereka juga harus kehilangan Irsyad Maulana yang terkena kartu merah.

Pada menit 51, Persita juga semakin tenggelam ketika Borneo menciptakan gol tambahan lewat Francisco Torres. Meski begitu, Persita tidak menyerah. Mereka perlahan-lahan mengatur diri, dan bangkit mengejar. Diawali gol Ahmad Nur Hardianto pada menit 76, Persita bangkit.

Persita akhirnya mampu mengejar angka setelah Rizky Dwi Septiawan mencetak gol kedua pada menit 89. Laga akhirnya berakhir dengan skor 2-2, dan Persita selamat dari kekalahan.

3. Persija naik ke papan atas

Hasil Liga 1: Persija Menang Lagi, Borneo-Persita ImbangPersija Jakarta di Liga 1 2021/22. (ligaindonesiabaru.com)

Berkat kemenangan atas Persiraja ini, Persija untuk sementara naik ke papan atas klasemen liga. Mereka mengumpulkan 10 poin, dan masuk jajaran lima besar klasemen, bersama tim-tim seperti Bali United, Bhayangkara FC, PSM Makassar, serta Persib Bandung.

Sedangkan dari hasil imbang ini, posisi Borneo dan Persita tidak beranjak jauh di papan klasemen. Borneo tertahan di peringkat sembilan, sedangkan Persita tertahan di peringkat tujuh. Khusus untuk Persija, kemenangan ini membuat mereka sukses mempertahankan tren positif di Liga 1.

Baca Juga: [BREAKING] Persib Raih Hasil Imbang Lagi, Kali Ini Lawan PSM

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya