Hasil Liga Champions: Akhir Buruk bagi Manchester United

Manchester United gagal lagi, tersingkir dari Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (16/3/2022) dini hari tuntas terlaksana. Akhir buruk pun harus didapatkan Manchester United. Mereka tumbang di tangan Atletico Madrid.

Sementara itu, di laga lain Ajax juga harus mengakui keunggulan Benfica. Dengan begini, Benfica dan Atletico dipastikan menyusul Manchester City, Bayern Muenchen, Real Madrid, dan Liverpool ke babak perempat final.

1. Atletico Madrid kembali pada muruahnya

Hasil Liga Champions: Akhir Buruk bagi Manchester Unitedbeinsports.com

Di laga ini, Manchester United tampil dominan. Mereka menguasai bola dengan persentase 61 persen, plus menorehkan 11 tembakan. Sedangkan Atletico, mereka hanya menguasai bola sebanyak 39 persen dan mencatatkan delapan tembakan.

Akan tetapi, dominasi United ini seolah tidak berarti. Atletico kembali pada muruahnya, sebagai tim yang andal dalam bertahan dan melepaskan serangan balik. Mereka pun mampu unggul lewat sontekan Renan Lodi di laga ini.

Sepanjang laga, tekanan United selalu bisa dimentahkan lini pertahanan Atletico. Ditambah dengan kombinasi lini serang yang buruk, United akhirnya harus kalah 0-1 dari Atletico. Total, mereka kalah agregat 1-2 dari Atletico.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester United Vs Atletico Madrid

2. Benfica juga tampil efektif lawan Ajax

Hasil Liga Champions: Akhir Buruk bagi Manchester UnitedTwitter/SLBenfica

Sementara itu, di pertandingan lain Benfica juga berhasil menumbangkan Ajax. Padahal, sepanjang laga, Ajax tampil dominan dengan penguasaan bola sebesar 69 persen dan torehan peluang sebanyak 16 tembakan.

Akan tetapi, Benfica yang tampil efektif mampu mematikan serangan-serangan Ajax ini. Malah, pada akhirnya justru mereka unggul lewat situasi serangan balik. Darwin Nunez jadi pembeda bagi Benfica di laga ini.

Benfica sukses menundukan Ajax dengan skor 1-0. Total, mereka lolos ke perempat final usai unggul agregat 2-1 atas Ajax.

3. Dua slot sisa di babak perempat final

Hasil Liga Champions: Akhir Buruk bagi Manchester Unitedtrofi Liga Champions (sports404.com)

Dengan lolosnya Ajax dan Benfica ini, sekarang tinggal tersisa dua slot di babak perempat final Liga Champions 2021/22. Dua slot ini akan diperebutkan Juventus dan Villarreal, serta Chelsea dan Lille.

Khusus bagi Manchester United, hal ini membuktikan bahwa mereka sulit melaju ke babak perempat final Liga Champions. Terakhir, mereka melakukannya pada musim 2018/19, lalu tumbang di tangan tim Spanyol juga, yaitu Barcelona.

Baca Juga: Manchester United Bisa Pakai Bruno Fernandes Lawan Atletico Madrid  

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya