Hasil Liga Champions: PSG Menang, Manchester City Gemilang

PSG dan City sama-sama raih hasil apik

Jakarta, IDN Times - Leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2021/22 resmi dihelat pada Rabu (16/2/2022) dini hari. Dua tim, Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester City, mencatatkan hasil ciamik.

PSG sukses menundukkan Real Madrid via gol tunggal dari Kylian Mbappe. Sedangkan, Manchester City menggulung Sporting CP dengan lima gol tanpa balas.

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

1. PSG vs Real Madrid berlangsung ketat

Hasil Liga Champions: PSG Menang, Manchester City GemilangPotret Lionel Messi dalam pertandingan PSG melawan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. (twitter.com/Squawka)

Laga antara PSG vs Real Madrid ini berlangsung ketat. Meski menguasai laga, bukan berarti PSG mampu membobol pertahanan Madrid dengan mudah. Mereka sempat kelimpungan menghadapi ketatnya lini belakang Madrid.

Tercatat, PSG sukses melesakkan 21 tembakan dan menguasai bola dengan persentase 58 persen di laga ini. Di sisi lain, Madrid cuma mencetak tiga tembakan dan menguasai bola 42 persen. Dari catatan ini, tampak dominasi PSG pada laga tersebut.

PSG bisa mencuri gol pada menit-menit akhir laga. Tepat sebelum wasit meniup peluit, Kylian Mbappe sukses mencetak gol kemenangan PSG. Skor 1-0 bertahan untuk PSG sampai tuntas.

2. Manchester City terlalu kuat bagi Sporting CP

Hasil Liga Champions: PSG Menang, Manchester City GemilangPlaymaker Manchester City, Kevin De Bruyne, usai jebol gawang Chelsea / Instagram @mancity

Jika PSG vs Madrid berlangsung ketat, lain hal dengan Manchester City vs Sporting CP. Laga ini jadi ajang pertunjukan kekuatan City atas tim asal Portugal tersebut. Mereka benar-benar mendominasi laga ini.

Tercatat, City menorehkan penguasaan bola sebesar 64 persen pada laga ini, jauh dibandingkan Sporting yang cuma menguasai bola 36 persen. City juga sukses melepas 21 tembakan, berbanding tiga milik Sporting.

Tak ayal, City pun sukses mengunci kemenangan pada laga ini via gol-gol Riyad Mahrez, dua gol Bernardo Silva, Phil Foden, dan Raheem Sterling. Mereka menang dengan skor telak 5-0.

Baca Juga: Bukan Liga Domestik, 5 Pemain Ini Pernah Jadi Top Skor Liga Champions

3. Laga 16 besar Liga Champions berikutnya

Hasil Liga Champions: PSG Menang, Manchester City Gemilangtrofi Liga Champions (sports404.com)

Dengan kemenangan pada leg pertama ini, setidaknya PSG dan City punya bekal lebih baik untuk leg kedua mendatang. Selepas laga ini, masih ada pertandingan lain pada babak 16 besar yang layak dinantikan.

Setelah PSG vs Real Madrid dan Sporting CP vs Manchester City, pada Kamis (17/2/2022) dini hari, Inter Milan akan bersua Liverpool. Sedangkan, RB Salzburg bertemu Bayern Muenchen. Laga-laga tersebut juga menarik untuk ditunggu.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya