Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang Chelsea

Chelsea tampil luar biasa di markas Real Madrid

Jakarta, IDN Times - Chelsea meraih hasil positif dalam laga semifinal leg 1 Liga Champions 2020/21. Bersua Real Madrid di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) mereka sukses mendulang hasil imbang dengan skor 1-1.

Chelsea sempat unggul terlebih dulu lewat sepakan Christian Pulisic di laga ini, sebelum akhirnya Madrid menyamakan kedudukan lewat sepakan Karim Benzema. Hasil ini menjadi bekal tersendiri bagi Chelsea jelang leg 2 di Stamford Bridge, karena telah mengantongi keuntungan gol tandang.

Baca Juga: Konspirasi Jatuhkan Real Madrid Lewat Polisi di Laga Kontra Chelsea  

1. Laga berjalan imbang bagi kedua tim

Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang ChelseaReal Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Sejak babak pertama, laga sejatinya memang sudah berjalan imbang untuk kedua tim. Dari segi persentase penguasaan bola, kedua seimbang, sama-sama mencatatkan 50 persen.

Dari jumlah peluang yang diciptakan, Madrid dan Chelsea juga menorehkan catatan yang tidak jauh berbeda. Chelsea melepaskan 11 tembakan, dan lima di antaranya mengarah ke gawang, sementara Madrid melepaskan sembilan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

2. Kedua tim juga mampu mengalirkan bola dengan baik

Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang ChelseaReal Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Dari segi persentase kesuksesan umpan, tampak bahwa kedua tim mampu mengalirkan bola dengan baik di pertandingan ini. Chelsea mencatatkan persentase umpan sukses sebesar 90 persen, sementara Madrid menorehkan persentase umpan sukses sebanyak 87 persen.

Namun, upaya Chelsea untuk menembus pertahanan lebih baik dibandingkan Madrid. Chelsea menorehkan catatan dribel sebanyak 15 kali, jauh dibandingkan Madrid yang hanya lima kali. Akan tetapi, Madrid mampu bertahan dengan baik lewat torehan 21 tekel.

3. Sisi sayap jadi andalan kedua tim melepaskan serangan

Hasil Liga Champions: Real Madrid Ditahan Imbang ChelseaReal Madrid vs Chelsea. (twitter.com/realmadriden)

Di pertandingan ini, kedua tim juga lebih gemar menyerang dari sisi sayap. Persentase serangan yang dilepaskan dari sayap, baik itu dari kiri maupun kanan, lebih besar dibandingkan serangan dari tengah.

Tercatat, Real Madrid menyerang dari sayap kiri sebanyak 48 persen, dan dari sayap kanan sebanyak 33 persen. Sedangkan Chelsea, mereka menyerang dari sayap kanan sebanyak 35 persen, dan dari sayap kiri sebanyak 42 persen. Terang saja, mereka memang barisan pemain sayap mumpuni.

Baca Juga: Jelang Duel Lawan Madrid, 2 Pemain Chelsea Berurusan dengan Polisi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya