Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London Memble

Arsenal sulit membobol gawang Man City

Jakarta, IDN Times - Arsenal akan menghadapi laga akbar pada pekan 33 Premier League 2022/23. Mereka bakal bersua Manchester City di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023) dini hari WIB.

Laga ini terbilang menentukan. Dengan selisih lima poin yang memisahkan Arsenal dan Man City, laga ini jadi salah satu titik penentu dalam perebutan gelar juara Premier League musim ini.

Dalam kondisi ini, skuad 'Meriam London' patut waspada. Sebab, Man City merupakan tim yang sulit mereka kalahkan.

1. Arsenal tak pernah menang lawan Manchester City

Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London MembleSelebrasi pemain Arsenal saat membobol gawang Wet Ham, Selasa (27/12/2022). (Twitter/@Arsenal).

Whoscored mencatat, Arsenal sangat sulit meraih kemenangan lawan Manchester City. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang, mereka selalu tumbang, tak pernah imbang apalagi menang.

Bahkan, khusus di musim 2022/23 ini, Man City sudah mengalahkan Arsenal dua kali. Pada pertemuan pertama di liga, Februari lalu, Arsenal kalah 1-3 dari The Citzen. Berlanjut di babak empat Piala FA 2022/23, Arsenal kalah lagi 0-1 dari Man City.

Baca Juga: Mentalitas Bakal Jadi Kunci Manchester City Salip Arsenal

2. Arsenal kesulitan bobol gawang Manchester City

Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London MemblePotret dalam duel Sporting Lisbon vs Arsenal, Jumat (10/3/2023). (Twitter/@Arsenal).

Tidak hanya kalah, tercatat Arsenal juga acap kesulitan membobol gawang Manchester City setiap kali keduanya bertemu. Dalam enam pertemuan terakhir, 'Meriam London' hanya membobol gawang Man City sebanyak tiga kali saja.

Khusus musim ini, Arsenal hanya sukses membobol gawang Man City sebanyak satu kali, yakni pada Februari 2023 lalu. Hal ini tentu beda jauh dengan lawannya, yang sukses mencetak 16 gol dalam enam pertemuan terakhir dengan Arsenal.

3. Arteta tantang skuad Arsenal

Head to Head Arsenal vs Manchester City: Meriam London Memblepotret Mikel Arteta (independent.co.uk)

Terlepas dari catatan yang inferior ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tetap optimistis. Dia malah menantang anak asuhnya untuk menyingkirkan inferioritas ini. Sebab, jika ingin meraih trofi Premier League, Man City harus mereka lewati.

"Jika ingin menang gelar Premier League, tim-tim macam Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Manchester City harus Arsenal lewati. Sesederhana itu. Tak ada cara lain selain menang. Peluang ini harus kami manfaatkan," ujar Arteta, dilansir Sky Sports.

Baca Juga: Perang Habis-habisan Arsenal saat Jumpa Manchester City

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya