Inggris Stop Rekor Apik Italia di Kualifikasi Piala Eropa

Inggris berhasil benamkan tuan rumah Italia

Jakarta, IDN Times - Timnas Inggris meraih hasil apik dalam laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2024. Bersua Italia di Stadio Diego Armando Maradona, Jumat (24/3/2023) dini hari WIB, skuad 'Tiga Singa' menang dengan skor 2-1.

Dua gol dari Declan Rice dan Harry Kane, hanya sanggup dibalas sekali oleh Italia via Mateo Retegui. Buah dari kemenangan ini, ada satu catatan manis yang ditorehkan Inggris. Apa itu?

1. Inggris hentikan catatan apik Italia di kualifikasi

Inggris Stop Rekor Apik Italia di Kualifikasi Piala EropaAksi Harry Kane saat Inggris mampu mempermalukan tuan rumah Italia 2-1 dalam laga babak kualifikasi Piala Eropa 2024 (Twitter/@england)

Sebelum bersua Inggris, Italia memiliki catatan yang apik di laga Kualifikasi Piala Eropa. Total, dari 40 laga yang mereka jalani sejak 2006, mereka sama sekali tidak tersentuh kekalahan.

Kini, Inggris berhasil memutus catatan apik Italia tersebut. Berkat performa yang ciamik, mereka menumbangkan Italia di hadapan para suporter mereka sendiri.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Eropa 2024: Inggris Pemalukan Italia

2. Inggris main efektif di laga ini

Inggris Stop Rekor Apik Italia di Kualifikasi Piala EropaKapten Inggris, Harry Kane, usai cetak gol ke gawang Senegal di Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Kunci dari kemenangan Inggris di laga ini, tak lepas dari permainan efektif yang mereka peragakan. Sepanjang laga, Inggris memang kalah dari segi penguasaan bola dan sepakan yang dilepaskan dari Italia.

Total, Italia menorehkan persentase penguasaan bola 58 persen, unggul dari Inggris yang hanya 42 persen. Mereka juga menorehkan 10 tembakan, unggul dari Italia yang mencatatkan tujuh tembakan. Namun, Inggris keluar jadi pemenang.

3. Balas dendam kekalahan final Piala Eropa 2020

Inggris Stop Rekor Apik Italia di Kualifikasi Piala EropaInggris vs Italia. (twitter.com/EURO2020)

Kemenangan atas Italia ini menjadi momen manis balas dendam Inggris, usai mereka tumbang di final Piala Eropa 2020. Ketika itu, Italia menumbangkan Inggris yang mentas di Wembley, di hadapan publik sendiri.

Tidak cuma itu, kemenangan ini juga jadi hasil positif perdana Inggris atas Italia di bawah asuhan manajer Gareth Southgate. Mereka pun berhasil menghentikan catatan apik skuad asuhan Roberto Mancini itu di Kualifikasi Piala Eropa.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Inggris Permalukan Italia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya