Ini 5 Wakil Afrika di Piala Dunia 2022

Afrika siap ramaikan Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Setelah konfederasi lain menentukan wakil mereka di Piala Dunia 2022, kini, giliran konfederasi Afrika (CAF) yang juga melakukan hal serupa. Seiring tuntasnya babak ketiga kualifikasi di Afrika, wakil-wakil dari sana mulai bermunculan.

Tercatat, Afrika akan diwakili oleh Senegal, Kamerun, Maroko, Tunisia, dan Ghana di Piala Dunia 2022. Mereka melalui laga ketat di babak ketiga ini, menghadapi lawan-lawan yang memberikan perlawanan ciamik.

1. Senegal sukses bungkam Mesir

Ini 5 Wakil Afrika di Piala Dunia 2022Final Piala Afrika 2020, Mesir vs Senegal (ANTARA/REUTERS/MOHAMED ABD EL GHANY)

Keberhasilan Senegal mengalahkan Mesir di final Piala Afrika 2021 berlanjut di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika. Lagi-lagi Sadio Mane dan kolega sukses menundukkan Mohamed Salah dan rekan-rekan setimnya.

Usai bermain imbang 1-1 dalam dua leg, laga antara Mesir lawan Senegal ini harus berlanjut ke babak adu penalti. Di babak ini, Senegal menancapkan keunggulan dengan skor 3-1. Salah gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Mane menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga: 5 Top Skor dalam Sejarah Kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Selatan

2. Ghana lolos lagi ke Piala Dunia

Ini 5 Wakil Afrika di Piala Dunia 2022soka25east.com

Setelah absen di Piala Dunia 2018, Ghana akhirnya kembali ke Piala Dunia di 2022 ini. Tidak tanggung-tanggung, mereka menundukkan lawan yang terbilang berat di babak ketiga kualifikasi, yaitu Nigeria.

Di leg pertama, Ghana dan Nigeria bermain imbang 0-0. Memasuki leg kedua, Nigeria dan Ghana lagi-lagi harus puas dengan hasil imbang 1-1. Akan tetapi, hasil ini cukup mengantarkan Thomas Partey dan kolega. Keunggulan gol tandang masih berlaku di sini.

3. Afrika siap ramaikan Piala Dunia 2022

Ini 5 Wakil Afrika di Piala Dunia 2022bladi.net

Selain dua negara di atas, ada tiga negara Afrika lain yang berhasil mengunci tiket ke Piala Dunia 2022. Mereka adalah Maroko (mengalahkan Kongo), Tunisia (mengalahkan Mali), dan Kamerun (menumbangkan Aljazair).

Nantinya, Senegal, Ghana, Maroko, Tunisia, dan Kamerun akan bersua dengan negara-negara tangguh lain di Piala Dunia 2022. Akankah ada negara Afrika yang memecahkan rekor dan tembus babak semifinal?

Baca Juga: 9 Pemain dengan Catatan Assist Terbanyak di Piala Afrika 2021

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya