Inter Milan Terjepit, Bisakah Bantai Liverpool di Anfield?

Inter Milan punya modal membekap Liverpool pada leg kedua

Jakarta, IDN Times - Inter Milan menghadapi tantangan berat di leg kedua 16 besar Liga Champions 2021/22. Bentrok di Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari, Inter harus bersua sang empunya stadion, Liverpool.

Situasi tidak menguntungkan bagi Inter di laga ini. Dalam laga leg pertama, mereka tumbang 0-2 dari Liverpool. Kekalahan ini memaksa mereka harus mencetak tiga angka atau lebih di leg kedua nanti agar bisa lolos ke perempat final.

Pertanyaannya, mampukah Inter melakukan itu untuk melakukan comeback di Anfield?

1. Inter Milan baru saja meraih kemenangan besar

Inter Milan Terjepit, Bisakah Bantai Liverpool di Anfield?Pesepak bola Inter Milan Hakan Calhanoglu (kanan) melakuikan selebrasi bersama rekannya Edin Dzeko setelah mencetak gol ke gawang Genoa dalam laga pekan pertama Liga Italia, di Stadion San Siro, Milan, Italia, Sabtu (21/8/2021). Juara bertahan musim lalu Inter MIlan berhasil mengalahkan Genoa 4-0 di laga pembuka Liga Italia tahun ini. ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo

Dalam laga Serie A 2021/22 terbaru, Inter sukses meraih kemenangan besar atas Salernitana. Kemenangan ini menghentikan tren negatif Inter, yang sempat tidak meraih kemenangan dalam empat laga sebelumnya. Mereka bahkan sempat tumbang dari Sassuolo.

Kemenangan atas Salernitana ini juga jadi pembuktian, bahwa Inter masih punya kualitas. Bukan cuma kualitas untuk bersaing memperebutkan titel Serie A, Inter juga punya peluang untuk menumbangkan Liverpool.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions: Inter Milan Bersua Liverpool Lagi

2. Inter Milan punya kombinasi lini serang apik

Inter Milan Terjepit, Bisakah Bantai Liverpool di Anfield?AC Milan vs Inter Milan di Coppa Italia. (ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo)

Hasil apik lawan Salernitana juga jadi bukti ciamiknya kombinasi lini serang Inter yang apik. Lautaro Martinez yang sempat mandul sukses menemukan ketajamannya lagi. Edin Dzeko juga berhasil menciptakan gol kembali.

Menanjaknya penampilan Dzeko dan Martinez ini juga tak lepas dari apiknya aksi para pemain tengah Inter. Hakan Calhanoglu sukses jadi distributor bola di area depan, ditambah Marcelo Brozovic dan Arturo Vidal yang berperan memutus serangan.

Dua winger Inter juga aktif melakukan tusukan, sehingga lini serang Inter lebih hidup. Dengan memperagakan lini serang yang apik ini, skuad il Nerazurri bisa merepotkan lini pertahanan Liverpool yang cukup sulit dibobol.

3. Lini pertahanan Inter Milan kuat

Inter Milan Terjepit, Bisakah Bantai Liverpool di Anfield?Inter Milan vs Napoli di Serie A 2021/22. ( ANTARA FOTO/REUTERS/Daniele Mascolo/foc.)

Salah satu hal lain yang bisa jadi bekal Inter lawan Liverpool nanti adalah lini pertahanan yang kuat. Dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, Inter menorehkan clean sheet. Gawang mereka amam dari ancaman lawan.

Di laga nanti, pertahanan kuat ini juga bisa jadi modal bagi Inter Milan dalam menumbangkan Liverpool. Akan tetapi, Inter harus tetap waspada, sebab skuad The Reds punya lini serang agresif berisikan Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz.

Baca Juga: Jarang Diketahui, 5 Pemain Ini Ternyata Pernah Membela Liverpool

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya