Jadi Sponsor, Bentuk Cinta Ed Sheeran untuk Ipswich Town

Ed Sheeran ingin mendukung Ipswich dengan cara yang baru

Jakarta, IDN Times - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh suporter untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada klub yang ia dukung. Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Ed Sheeran kepada Ipswich Town.

Baru-baru ini, Sheeran resmi menandatangani perjanjian untuk menjadi sponsor Ipswich Town di musim 2021/22 mendatang. Nantinya, jersi Ipswich musim depan, baik itu tim pria dan wanita, akan berhias judul album Sheeran, "+-=÷x", bersamaan dengan kata "Tour".

"Klub sepak bola ini (Ipswich) adalah bagian terbesar dari komunitas lokal di sini, dan ini (jadi sponsor) adalah cara saya dalam mendukung Ipswich," ujar Sheeran seperti dikutip dari The Guardian.

1. Sheeran sudah jadi pendukung Ipswich sejak lama

Jadi Sponsor, Bentuk Cinta Ed Sheeran untuk Ipswich Townhellomagazine.com

Kendati lahir di Halifax yang berjarak kurang lebih 16 mil dari Ipswich, Sheeran tumbuh jadi pendukung setia Ipswich Town. Dalam akun Instagram pribadinya, Sheeran pernah membagikan foto seorang anak yang menggunakan jersi Ipswich di tahun 1990-an.

Ternyata, anak yang mengenakan jersi itu adalah dirinya. Caption dari Instagram itu juga jadi penanda bahwa Sheeran sudah resmi menjadi sponsor dari Ipswich.

"Anak di foto ini akan jadi sponsor baru dari klub sepak bola Ipswich Town. Semoga ia bisa melakukannya dengan baik," cuit Sheeran.

Baca Juga: 10 Gaya Kasual ala Ed Sheeran yang Tampak Anak Muda Banget, Simple!

2. Sheeran adalah pengunjung setia markas Ipswich

Jadi Sponsor, Bentuk Cinta Ed Sheeran untuk Ipswich TownChicagoconcertreviews.com

Sheeran sendiri memang sudah jadi pengunjung setia markas Ipswich Town, Portman Road, dalam beberapa tahun terakhir. Ia bahkan sempat mengadakan empat gigs di sana pada 2019 silam. Baginya, Portman Road adalah tempat yang spesial.

"Saya selalu menikmati perjalanan ke Portman Road dan saya sudah tidak sabar untuk segera menonton di sana lagi, segera setelah suporter diperbolehkan lagi untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion," ujar Sheeran.

3. Ipswich juga baru saja mendapatkan sponsor baru

Jadi Sponsor, Bentuk Cinta Ed Sheeran untuk Ipswich TownInstagram.com/ipswichtown

Sebelum Sheeran resmi menjadi sponsor Ipswich, tim yang bermarkas di Portman Road ini sudah kedatangan investor baru. Investor baru itu berasal dari Amerika Serikat, bernama Gamechanger 20. Mereka membeli Ipswich seharga 40 juta poundsterling (sekitar Rp795,9 miliar).

Ed Sheeran sendiri bukanlah musisi pertama yang menjadi sponsor klub. Sebelumnya ada Wet Wet Wet yang jadi sponsor Clydebank, serta Goldie Lookin' Chain yang jadi sponsor Newport County. Namun, langkah cinta Sheeran kepada Ipswich Town ini tetap perlu diapresiasi.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif Liga Inggris yang Mengawali Karier dari Liga Amatir

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya